Sukses


    Selama Piala Dunia 2022, Skuad Argentina Bermarkas di Kampus Universitas Qatar

    Bola.com, Jakarta - Kampus Universitas Qatar (QU) akan menjadi markas Timnas Argentina selama gelaran Piala Dunia 2022 di Qatar. Lionel Messi dkk. akan berlatih dan tinggal di kompleks kampus selama turnamen berlangsung.

    Turnamen akbar ini akan ditayangkan secara eksklusif oleh EMTEK Group melalui berbagai platform. Piala Dunia 2022 Qatar akan dimulai pada 21 November dan berakhir 18 Desember 2022.

    "Kami menyambut baik pemilihan tim Argentina dari Universitas Qatar sebagai tempat tinggalnya selama Piala Dunia 2022,” bunyi pengumuman resmi Universitas Qatar dilansir dari Gulf-Time.

    Delegasi Argentina telah melakukan perjalanan ke Qatar awal bulan April ini dan memeriksa kampus dan terkesan dengan apa yang mereka lihat. Universitas Qatar memiliki lapangan luar ruangan yang lengkap, termasuk stadion yang dibangun sesuai dengan standar internasional dan mencakup lapangan sepak bola, lintasan lari, area olahraga atletik.

    Kampus tersebut juga menjadi pusat akuatik, yang terdiri dari tiga kolam renang; kolam olimpiade, kolam selam, dan kolam belajar. Dilengkapi pula dengan gym serta pusat rekreasi, yang mencakup sauna dan jacuzzi panas dan dingin.

    Infrastruktur yang memadai, akan sangat memberikan dampak positif bagi tim Tango selama di Piala Dunia 2022 nanti. Pelatih Argentina Lionel Scaloni sebelumnya telah mengkonfirmasi skuadnya tinggal di Universitas Qatar.

    “Tim nasional Argentina akan tinggal di Universitas Qatar. Kita bisa tidur di sana dan pelatihannya sangat dekat. Yang benar-benar menarik bagi saya adalah kami berada di satu tempat dan kami dapat berlatih dan tidur di tempat yang sama. Tidak perlu naik bus untuk bolak-balik,” kata Scaloni.

    2 dari 3 halaman

    Kiprah Argentina

    Argentina tergabung di grup C pada Piala Dunia 2022. Mereka akan menghadapi Arab Saudi, Meksiko dan Polandia. Albiceleste akan memulai kampanye mereka pada 22 November 2022 melawan Arab Saudi di Stadion Lusail.

    Tim asuhan Scaloni kemudian akan menghadapi Meksiko pada 26 November 2022 di Education City Stadium, sebelum kembali ke Stadion Lusail untuk pertandingan melawan Polandia pada 30 November 2022.

    Sementara itu, menurut laporan, Spanyol juga memilih kampus Universitas Qatar sebagai markas mereka, dengan tempat yang cukup besar untuk menampung dua tim.

    Namun, Universitas Qatar belum mengkonfirmasi masa tinggal Spanyol. Kampus ini awalnya disediakan untuk Timnas Mesir, tetapi Mohamed Salah dkk gagal lolos ke Piala Dunia 2022.

    3 dari 3 halaman

    Saksikan Keseruan Piala Dunia 2022 di EMTEK Group

    Sementara itu, SCM (Surya Citra Media Tbk.) selaku holding perusahaan di bawah Emtek Group yang memegang hak siar tayang Piala Dunia 2022 di Qatar, akan menyiarkan seluruh laga melalui media multi-platform terlengkap yang dimiliki. Anda dapat menyaksikan seluruh pertandingan, termasuk sepak terjang Timnas Inggris.

    Laga-laga Piala Dunia dapat disaksikan melalui stasiun televisi Free To Air yakni SCTV, Indosiar, dan O Channel, TV terestrial digital Mentari TV, saluran khusus olahraga Champions TV yang bisa disaksikan pada layanan TV satelit berlangganan Nex Parabola, hingga layanan OTT (Over The Top) Vidio dengan kemudahan akses bagi penggunanya.

    Keseruan Piala Dunia akan diawali dengan pertandingan dari Grup A dan Grup B di hari pertama pada 21 November 2022. Pembagian grup sudah dilakukan melalui undian atau drawing Piala Dunia 2022 yang dilaksanakan di Doha Exhibition and Convention Center, Qatar, pada Jumat (1/4/2022) malam WIB dan tayang di Indosiar.

    Sumber: Gulf-Times

    Video Populer

    Foto Populer