Sukses


5 Striker dengan Penyelesaian Akhir Terbaik di Dunia pada Musim 2021 / 2022: Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi Minggir Dulu

Bola.com, Jakarta - Striker menjadi salah satu posisi yang paling krusial dalam dunia sepak bola. Pasalnya, striker bertugas untuk membobol gawang lawan dan membuat timnya unggul.

Pada musim ini, ada sejumlah striker yang mampu tampil moncer. Mereka berhasil mencetak banyak gol untuk timnya masing-masing.

Striker yang tampil tajam bisa jadi rebutan di bursa transfer musim panas mendatang. Mereka berpeluang menghasilkan banyak uang jika pindah ke klub baru.

Lantas, siapa saja pemain-pemain tersebut? Dikutip dari Sportskeeda, berikut 5 pemain dengan penyelesaikan akhir terbaik di dunia saat ini. Ternyata tidak ada Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi guys! 

2 dari 6 halaman

Darwin Nunez (Benfica)

Darwin Nunez berhasil mencuri perhatian pada musim ini. Striker asal Uruguay tersebut menunjukkan performa yang sangat mengesankan untuk Benfica.

Nunez sudah mencetak 33 gol dan empat assist dari 38 pertandingan di semua kompetisi. Gawang lawan yang sudah menjadi korbannya adalah Barcelona, Bayern Munchen hingga Liverpool.

Nunez dikabarkan akan meninggalkan Benfica pada bursa transfer musim panas mendatang. Beberapa klub Premier League dilaporkan berlomba-lomba untuk mengontraknya.

3 dari 6 halaman

Kylian Mbappe (PSG)

Kylian Mbappe merupakan pemain terbaik PSG pada musim ini. Kehadiran Lionel Messi seakan tidak mempengaruhi ketajaman penyerang timnas Prancis tersebut.

Mbappe telah mencetak 32 gol dan membuat 22 assist dalam 40 penampilan di semua kompetisi untuk PSG. Dia juga bercokol di posisi teratas daftar pencetak gol terbanyak di Ligue 1 dengan 20 gol.

Meski tampil tajam, Mbappe sepertinya akan meninggalkan PSG pada akhir musim nanti. Pemain berusia 23 tahun tersebut masih belum menyetujui perpanjangan kontrak dengan Les Parisiens.

4 dari 6 halaman

Erling Haaland (Borussia Dortmund)

Erling Haaland bergabung dengan Borussia Dortmund pada Januari 2020. Sejak saat itu, dia telah mencetak 82 gol dan memberikan 23 assist dalam 85 penampilan di semua kompetisi untuk Die Borussen.

Cedera membatasi penampilan Haaland pada musim ini. Namun, striker asal Norwegia tersebut masih berhasil mencetak 25 gol dalam 26 penampilan untuk Dortmund.

Ketajaman yang ditunjukkan Haaland membuat sejumlah klub Eropa berusaha mengejarnya. Pemain berusia 21 tahun tersebut bisa pindah klub pada musim panas mendatang.

5 dari 6 halaman

Robert Lewandowski (Bayern Munchen)

Robert Lewandowski merupakan penyerang haus gol yang dimiliki Bayern Munchen. Dia masih belum berhenti mencetak gol meski sudah berusia 33 tahun.

Lewandowski telah mencetak 47 gol dari 42 penampilan di semua kompetisi untuk Bayern musim ini. Pemain asal Polandia tersebut juga menyumbang enam assist dari penampilannya tersebut.

Ketajaman Lewandowski membuat Bayern tampil perkasa di Bundesliga musim ini. Tim asuhan Julian Nagelsmann tinggal selangkah lagi untuk menambah koleksi gelar liga.

6 dari 6 halaman

Karim Benzema (Real Madrid)

Usia Karim Benzema sudah tidak lagi muda. Namun, bomber asal Prancis masih terus menunjukkan performa yang sangat mengesankan bersama Real Madrid.

Benzema sudah mencetak 38 gol dan 13 assist dari 38 pertandingan di semua kompetisi untuk Real Madrid. Itu termasuk membuat hattrick ke gawang PSG dan Chelsea di Liga Champions.

Benzema juga tercatat sebagai pencetak gol terbanyak di La Liga, dengan 25 gol. Pemain berusia 34 tahun tersebut berpeluang besar mengantarkan timnya meraih gelar La Liga dan Liga Champions pada akhir musim.

Sumber: Sportskeeda

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 18/04/2022)

Video Populer

Foto Populer