Sukses


6 Fakta di Balik Keberhasilan Bayern Munchen Menjuarai Bundesliga: The Bavarians Pertegas Hegemoni

Bola.com, Munchen - Bayern Munchen berhasil mengamankan gelar juara Bundesliga musim ini, setelah meraih kemenangan atas Borussia Dortmund. Hasil tersebut membuat Die Bayern meraih trofi Bundesliga yang ke-10 secara beruntun.

Meladeni Dortmund di Allianz Arena, Sabtu (23/4/2022) malam WIB, Bayern Munchen tampil trengginas sejak menit awal. Mencatatkan 58 persen penguasaan bola dan melepaskan 14 tembakan, Bayern berhasil meraih kemenangan 3-1 atas Die Borussen.

Ketiga gol The Bavarians disarangkan Serge Gnabry pada menit ke-15, Robert Lewandowski menit ke-34, dan Jamal Musiala menit ke-83. Adapun gol tunggal Dortmund dicetak Emre Can menit ke-52.

Berkat hasil tersebut, posisi Bayern Munchen di puncak klasemen Bundesliga sudah tak bisa lagi tergoyahkan. Mereka kini mendulang 75 poin hasil dari 31 pertandingan, unggul hingga 12 poin atas Borussia Dortmund di tempat kedua.

Sejumlah fakta menarik diukir Bayern Munchen selepas meraih trofi Bundesliga musim ini. Berikut ini adalah ulasannya.

 

 

2 dari 3 halaman

Data dan Fakta:

1. Bayern Munchen berhasil meraih trofi Bundesliga yang ke-10 secara beruntun. Bayern pun kini menjadi klub pertama yang sukses mengukir prestasi tersebut di lima liga top Eropa.

2. Robert Lewandowski selalu mencetak gol dalam delapan pertandingan kandang di Bundesliga kontra Borussia Dortmund. Tidak ada pemain lain yang mencetak gol pada laga kandang Bundesliga secara beruntun melawan tim yang sama.

3. Thomas Muller kini menjadi pemain dengan gelar Bundesliga terbanyak, yakni 11 trofi juara. Muller tampil dalam 413 pertandingan, mencetak 136 gol, dan 151 assist di Bundesliga.

3 dari 3 halaman

Data dan Fakta:

4. Pelatih Bayern Munchen, Julian Nagelsmann, meraih gelar Bundesliga yang pertama. Nagelsmann juga menjadi pelatih termuda kedua yang pernah memenangkan trofi Bundesliga (34 tahun). Sebelumnya ada Matthias Sammer yang membawa Borussia Dortmund juara pada musim 2001/2002.

5. Bayern Munchen kini telah mengoleksi 31 titel juara Bundesliga. Prestasi tersebut mempertegas status Die Bayern sebagai klub tersukses di kompetisi kasta teratas Liga Jerman tersebut. Namun, jika termasuk German Champions, Bayern telah mengoleksi 32 gelar juara liga.

6. Kingsley Coman selalu memenangkan trofi liga setiap musim sejak 2012/2013. Coman sukses meraih dua gelar Ligue 1, dua titel juara Serie A, dan tujuh trofi Bundesliga.

Sumber: Opta, Squawka

Video Populer

Foto Populer