Sukses


VIDEO: Dramatis! Real Madrid ke Final Liga Champions Setelah Singkirkan Man City Lewat Extra Time

Bola.com, Madrid - Real Madrid melangkah ke final Liga Champions 2021/2022 secara dramatis. Los Blancos menang 3-1 atas Man City pada laga semifinal leg 2 yang digelar di Estadio Santiago Bernabeu setelah melalui babak extra time, Kamis (5/5/2022) dinihari WIB.

Real Madrid melakoni pertandingan semifinal leg 2 Liga Champions musim ini dengan situasi tertinggal 3-4. Pada pertemuan pertama, Man City meraih kemenangan tipis di Etihad Stadium, Manchester, Inggris.

Pasukan Carlo Ancelotti tidak bisa membobol gawang Manchester City pada babak pertama. Namun, setelah turun minum, Manchester City justru yang membobol gawang tim tuan rumah. Riyad Mahrez membawa Man City unggul 1-0 dan memperbesar keunggulan agregat mereka menjadi 5-3.

Berawal dari Bernardo Silva yang mengirimkan umpan ke sisi kanan serangan Man City, Mahrez yang datang tanpa kawalan melepaskan tembakan ke sudut sempit gawang. Kiper Thibaut Courtois tidak menyangka bola datang begitu cepat dan gagal untuk mengantisipasi tembakan keras pemain asal Aljazair itu.

Pertandingan semakin seru justru pada menit-menit akhir, Real Madrid menyamakan skor menjadi 1-1 pada menit ke-90 lewat gol yang dicetak oleh Rodrygo Goes. Pemain asal Brasil itu berhasil memaksimalkan umpan sontekan Karim Benzema dan mencetak gol dari jarak dekat.

Rodrygo kemballi menciptakan gol pada menit ke 90+1' lewat tandukan keras. Ia memaksimalkan umpan silang Dani Carvajal dan sukses membuat Ederson harus mengambil bola dari dalam gawangnya untuk kedua kalinya dalam kurun waktu satu menit saja. Dengan torehan tersebut, agregat menjadi imbang 5-5 dan pertandingan dilanjutkan ke babak tambahan waktu.

Real Madrid langsung tampil menggebrak dan eberapa kali mencoba mengancam pertahanan Man City pada babak tambahan waktu. Sampai akhirnya Karim Benzema dijatuhkan di kotak penalti oleh Ruben Diaz pada menit ke-92 dan wasit menunjuk titik putih.

Striker asal Prancis itu maju sendiri sebagai eksekutor. Dengan tenang Karim Benzema mengarahkan bola ke sudut kiri bawah gawang Man City yang gagal ditebak arahnya oleh Ederson. Real Madrid pun unggul agregat 6-5 berkat gol tersebut. Keunggulan tersebut bertahan hingga babak extra time semifinal leg 2 Liga Champions berakhir.

Video Populer

Foto Populer