Sukses


5 Pemain Bintang yang Hobinya Aneh Banget, Jangan Kaget Ya: Ronaldo Sampai Kecanduan

Bola.com, Jakarta - Bintang sepak bola dunia punya sisi-sisi humanis juga seperti manusia biasa. Mereka juga mempunyai hobi. Ada yang gemar bersepeda ada juga yang hobi memancing.

Hobi tersebut mereka gunakan untuk melepas rasa jenuh setelah latihan atau pertandingan. Hobi juga bisa melepaskan kekesalan mereka setelah kalah bertanding. 

Namun, ada sejumlah pemain yang memiliki hobi yang tidak umum. Meski tidak umum, hobi ini tetap mereka bawa saat melakukan ajang pramusim atau laga tandang yang sangat jauh.

Jika mereka tidak bisa membawanya karena sudah repot dengan bawaannya, mereka akan pergi keluar di sela-sela jadwal tim. Mereka keluar demi menyalurkan hobi ini meski di negara orang.

Berikut 5 hobi aneh dari para bintang sepak bola. Jangan kaget saat membacanya.

 

2 dari 6 halaman

1. Axel Tuanzebe: Bermain Hungry Hippos

Permainan Hungry Hippos bukan sekadar hobi bagi Axel Tuanzebe. Bek Manchester United ini bahkan menganggap permainan ini sangat serius.

Bahkan selama tur pramusim Manchester United pada Juli 2018, Tuanzebe mencetak rekor dunia atas namanya dalam permainan ini. "Kami memiliki hari yang luar biasa untuk mendapatkan berbagai upaya rekor dengan tim sepak bola Manchester United sebagai bagian dari kolaborasi mereka dengan Guinness World Records," kata juri Adam Brown.

"Axel Tuanzebe, adalah pemenang hari ini dan mengantongi rekor waktu tercepat untuk membersihkan permainan Hungry Hippos dalam waktu 17,36 detik. Dia memengangi persaingan melawan rekan satu timnya," sambungnya.

 

3 dari 6 halaman

2. Cristiano Ronaldo: Bermain Bingo

Cristiano Ronaldo saat memperkuat Manchester United pada periode pertama alias di awal kariernya sangat gemar bermain Bingo. Dia bahkan terlihat bermain Bingo dengan beberapa pemain maupun orang tua di Inggris.

Tidak hanya untuk mengasah ingatan dan kecepatan, ada maksud lain saat Ronaldo memainkannya. Dia ingin lebih fasih berbahasa Inggris dengan bermain Bingo bersama orang-orang Inggris.

Cara ini, mungkin saja dia terapkan saat pindah ke Real Madrid di Spanyol dan Juventus di Italia. "Bermain bingo bisa sangat mengasyikkan," kata Ronaldo tentang kecandungannya bermain bingo dalam wawancara 2016.

 

4 dari 6 halaman

3. Hal Robson-Kanu: Pengusaha Blockchain

Mantan striker West Brom Albion, Hal Robson-Kanu, memiliki hobi yang menguntungkan selain menjadi pesepak bola profesional. Bahkan setelah pensiun pada 2021, Kanu jadi pengusaha dari hobinya ini.

Kanu kini masuk ke dunia cryptocurrency, berkat hobinya di Blockchain. Saat masih aktif bermain, dia lakukan hobi jual beli crypto ini usai menyelesaikan jadwal latihannya.

"Blockchain pada dasarnya adalah buku besar distributif, di mana tidak perlu perantara tepercaya. Jadi bayangkan itu sebagai internet, tetapi internet di mana Anda dapat bertukar nilai peer-to-peer," kata Kanu.

 

5 dari 6 halaman

4. Joe Allen: Memelihara Ayam

Tidak hanya tampil di surat kabar atau media olahraga khususnya sepak bola, Joe Allen juga nongol di majalah tentang fauna. Mantan gelandang Liverpool ini pernah mejeng di sampu depan majalah Chicken & Egg.

Dia diliput majalah tersebut karena kecintaan Joe Allen kepada ayam. Dalam wawancara dengan majalah ini, Allen mengungkapkan dia dan istrinya memang memiliki sejumlah ayam.

Ayam-ayam peliharannya ini, Allen beri nama misalnya Bruce, Rodney, Meg, Leg, Silkie Steve, Kate, Silkie Steve Junior. Selain itu, ada juga Giblets, Snowy, Nugget, Kiev, Dora, Holly, Shimmer, Shine and Chickaletta.

 

6 dari 6 halaman

5. Xavi: Mencari Jamur

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, memiliki hobi unik yang masih dia lakukannya sampai sekarang. Hobinya yakni berburu jamur di sejumlah tempat.

Hobi ini, bahkan Xavi lakukan sejak masih aktif bermain. Xavi juga pernah mengajak sejumlah pemain Barcelona untuk melakukan perjalanan berburu jamur.

Di antara rekannya ini, ada nama Gerard Pique dan sang kekasih, Shakira. "Seseorang yang memetik jamur tidak bisa menjadi pria yang buruk," kata Pep Guardiola.

Sumber: Planet Football

 

Video Populer

Foto Populer