Sukses


Termasuk Casemiro ke MU, 5 Transfer Kejutan di Musim Panas 2022 / 2023

Bola.com, Jakarta - Bursa transfer pemain musim panas sudah ditutup pada 1 September 2022 kemarin. Ada banyak kejutan yang terjadi, dengan beberapa klub dalam mendatangkan pemain.

Tim-tim di Eropa banyak merekrut pemain baru untuk meningkatkan kekuatan skuatnya. Salah satu tim yang cukup aktif di bursa transfer pemain musim panas ini adalah Manchester United.

Klub asuhan Erik Ten Hag tersebut berhasil mendapatkan Lisandro Martinez, Casemiro hingga Antony. Pemain yang disebut terakhir menjadi pembelian termahal di musim panas ini setelah ditebus 95 juta euro dari Ajax Amsterdam.

Selain transfer mahal, ada juga kepindahan pemain yang cukup mengejutkan sepanjang bursa transfer musim panas kemarin. Siapa saja?

Berikut ini beberapa transfer mengejutkan yang terjadi pada musim panas 2022.

2 dari 6 halaman

Arthur Melo ke Liverpool

Liverpool mengalami krisis pemain di lini tengah karena cedera. Alhasil, Jurgen Klopp memutuskan untuk mendatangkan gelandang baru sebelum penutupan bursa transfer musim panas kemarin.

Sempat dikaitkan dengan beberapa nama, Liverpool akhirnya menjatuhkan pilihan kepada Arthur Melo. Gelandang asal Brasil tersebut datang ke Anfield dengan status pinjaman dari Juventus.

Arthur sebelumnya tidak mampu bersinar bersama Si Nyonya Tua. Kedatangan pemain cadangan di Juventus itu mengindikasikan The Reds sangat membutuhkan tambahan pemain di lini tengah.

3 dari 6 halaman

Denis Zakaria ke Chelsea

Chelsea ingin mendatangkan gelandang baru pada bursa transfer musim panas ini. The Blues sebelumnya sempat dikaitkan dengan Frenkie De Jong dari Barcelona.

De Jong tidak ingin meninggalkan Barcelona. Setelah itu, Chelsea gagal dalam upayanya untuk mengontrak pemain Ajax Amsterdam Edson Alvarez dan Ibrahim Sangare dari PSV Eindhoven.

Chelsea kemudian mengalihkan perhatiannya ke Denis Zakaria. Gelandang asal Swiss tersebut datang ke Stamford Bridge dengan status pinjaman dari Juventus.

4 dari 6 halaman

Alexander Isak ke Newcastle United

Berstatus salah satu striker potensial di sepak bola Eropa, Alexander Isak sering dikaitkan dengan sejumlah klub papan atas. Namun, dia secara mengejutkan memilih Newcastle sebagai tim barunya.

Newcastle merogoh kocek hingga 70 juta euro untuk mendatangkan Isak. Nilai yang membuatnya menjadi pemain termahal sepanjang The Magpies.

Setelah ditebus dengan harga mahal, Isak langsung membuktikan kualitasnya. Dia mencetak satu gol saat debutnya dalam pertandingan melawan Liverpool.

5 dari 6 halaman

Dele Alli

Dele Alli pernah mencuri perhatian saat bermain untuk Tottenham. Dia menunjukkan performa yang apik bersama Spurs di bawah asuhan Mauricio Pochettino.

Namun performanya kemudian menurun dan akhirnya terdepak dari skuat utama Spurs bahkan tidak dipanggil lagi ke Timnas Inggris. Kariernya kemudian semakin menurun saat dia pindah ke Everton.

Everton kemudian melego pemain berusia 26 tahun tersebut pada musim panas 2022. Alli saat ini bermain untuk klub Turki Besiktas dengan status pinjaman.

6 dari 6 halaman

Casemiro ke MU

Manchester United sangat ingin mendatangkan Frenkie De Jong sejak bursa transfer musim panas dibuka. Namun, gelandang asal Belanda tersebut tidak ingin meninggalkan Camp Nou.

Juara Premier League 13 kali itu kemudian tertarik untuk mengontrak Adrien Rabiot dari Juventus. Namun, tuntutan gaji yang besar membuat Setan Merah mundur.

Manchester United banting setir dan mereka dengan cepat berhasil mengamankan jasa Casemiro dari Real Madrid. Gelandang asal Brasil tersebut ditebus Setan Merah seharga 70 juta euro.

Sumber: Sportskeeda

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 7/9/2022)

Video Populer

Foto Populer