Sukses


Hasil Lengkap dan Klasemen Liga Italia: Sassuolo Menyodok ke Papan Tengah

Bola.com, Jakarta - Liga Italia 2022/2023 pekan ke-7 mulai serentak digelar, Sabtu (17/9/2022). Empat laga digelar, meski tim-tim besar baru akan bermain hari ini, Minggu (18/9/2022) malam nanti.

Namun ada kejutan saat Sassuolo meraih kemenangan penting di Liga Italia. Bianco Verde berhasil menumbangkan tuan rumah Torino 1-0 di Turin.

Gol semata wayang dalam pertandingan itu dicetak oleh Agustin Alvarez pada menit-menit akhir. Hasil positif ini membuat Sassuolo sukses menyodok di papan tengah.

Posisi Sassuolo di papan klasemen sementara berada di urutan ke-10 Liga Italia dengan nilai sembilan. Atau hanya terpaut satu angka di belakang Torino.

2 dari 5 halaman

Salernitana Tumbang

Kejutan lain terjadi saat Salernitana justru tumbang di kandang sendiri saat menjamu Lecce dengan skor 1-2. Padahal pekan lalu, Salernitana sukses menahan draw Juventus 2-2 di Turin.

Bologna juga terpeleset di pekan ke-7, ketika mereka dipermalukan Empoli 0-1. Filippo Bandinelli menjadi penentu kemenangan Empoli di markas Bologna.

Sampdoria juga dipaksa bertekuk lutut 1-2 di markas Spezia. Tuan rumah mencetak gol melalui bunuh diri Jeison Murillo dan N’Bala Nzola. Sampdoria hanya sanggup membalas sebiji gol melalui Abdelhamid Sabiri.

3 dari 5 halaman

Jadwal Pertandingan

Masih ada enam pertandingan di pekan ke-7 yang baru akan dimainkan hari ini. Udinese akan menjamu Inter Milan, Fiorentina menjamu Hellas Verona, Monza menjamu Juventus, Cremonese kontra Lazio.

Kemudian ada dua pertandingan besar dan krusial sesama penghuni papan atas. AS Roma akan menjamu Atalanta dan dipungkasi juara bertahan AC Milan menjamu Napoli, Senin (19/9/2022) dini hari WIB.

4 dari 5 halaman

Dua Tim Kuat

AC Milan dan Napoli sama-sama belum tersentuh kekalahan di Serie A musim ini, dengan masing-masing meraih empat kemenangan dan dua hasil imbang.

Untuk selisih gol, Napoli lebih baik. Tim asuhan Luciano Spalletti itu mencetak 13 gol dan kebobolan empat, sedangkan AC Milan menorehkan 12 gol dan kebobolan enam.

Pada laga nanti, Milan dan Napoli juga sama-sama kehilangan pemain pentingnya. I Rossoneri kehilangan Rafael Leao yang dikartu merah saat menang 2-1 atas Sampdoria, sementara I Partenopei tanpa Victor Osimhen yang cedera.

Jika berhasil mengalahkan Napoli, AC Milan tak hanya mempertahankan keangkeran San Siro tetapi juga berpeluang naik ke puncak klasemen Serie A. Saat ini, Milan berada di tempat ketiga dengan 14 poin, kalah produktivitas gol dari Napoli di posisi teratas.

5 dari 5 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu Musim Ini

Video Populer

Foto Populer