Sukses


Termasuk Erling Haaland, 4 Pemain yang Sangat Mengidolakan Cristiano Ronaldo

Bola.com, Jakarta - Kehebatan bintang Manchester United, Cristiano Ronaldo tidak perlu diragukan lagi. Ronaldo sudah meraih banyak prestasi luar biasa di lapangan hijau.

Selama kariernya, Cristiano Ronaldo telah memenangkan lima penghargaan Ballon d'Or. Bintang Portugal itu juga punya koleksi lima gelar Liga Champions dan Euro di lemari trofinya.

dicetak di Liga Champions (140), dan gol internasional terbanyak (115). Dia juga memegang rekor gol yang dicetak untuk klub dan negara (816).

Karena kehebatannya di lapangan, Ronaldo dipuja oleh banyak orang. Bahkan tidak sedikit pesepak bola yang mengagumi bakatnya.

Berikut ini empat pesepak bola muda yang ternyata sangat mengidolakan Cristiano Ronaldo.

2 dari 5 halaman

Alejandro Garnacho

Alejandro Garnacho adalah salah satu dari banyak pemain muda yang mengagumi Cristiano Ronaldo. Pemain sayap berusia 18 tahun itu beberapa kali menunjukkan kekaguman kepada pemain internasional Portugal tersebut.

Beruntungnya bagi Garnacho, peraih lima Ballon d'Or itu tak hanya idolanya, tapi juga rekan setimnya. Kembalinya Ronaldo ke Manchester United pada tahun 2021 memberi pemain Argentina itu kesempatan untuk berlatih dan bermain dengan idolanya.

Garnacho baru bermain tiga kali untuk MU musim ini. Bermain dan berlatih dengan Ronaldo tentu akan memberikan banyak pengalaman kepada pemain Argentina itu tentang apa yang diperlukan untuk menjadi pesepakbola sukses seperti bintang Portugal tersebut.

3 dari 5 halaman

Antony

Pesepakbola muda lainnya yang mengidolakan Cristiano Ronaldo adalah Antony. Seperti Alejandro Garnacho, pemain Brasil ini juga merupakan rekan setim Ronaldo.

Antony bergabung dengan Manchester United pada musim panas ini dari Ajax. Kepindahan itu memberinya kesempatan untuk berbagi ruang ganti dengan idolanya.

Antony memiliki pola permainan yang mirip dengan Ronaldo. Dia terampil, cepat, gesit dan juga bermain di posisi sayap.

4 dari 5 halaman

Erling Haaland

Erling Haaland saat ini adalah salah satu striker terpanas di Eropa. Pemain asal Norwegia itu pindah ke Manchester City pada musim panas ini dan langsung meledak di Premier League.

Haaland saat ini memimpin daftar pencetak gol terbanyak Premier League. Bomber berusia 22 tahun tersebut mengoleksi 11 gol dari tujuh pertandingan di liga.

Dalam sebuah wawancara pada tahun 2021, Haaland menyatakan bahwa Ronaldo adalah panutan baginya, dan salah satu alasan mengapa ia menjadi pesepakbola (menurut Four Four Two).

5 dari 5 halaman

Kylian Mbappe

Pemain internasional Prancis Kylian Mbappe dikenal sangat mengagumi Cristiano Ronaldo. Ia mengidolakan Ronaldo sejak kecil, dan pernah membagikan foto dinding kamarnya yang dihiasi gambar mantan penyerang Juventus itu.

Mbappe adalah salah satu pemain paling muda terbaik di sepak bola saat ini. Bintang PSG tersebut juga merupakan pencetak gol yang sangat produktif.

Pada musim ini, Mbappe telah mencetak 10 gol dari sembilan pertandingan untuk PSG. Dia telah memenangkan Piala Dunia dan sering disebut-sebut bakal memenangkan Ballon d'Or suatu hari nanti.

Sumber: Sportskeeda

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 21/9/2022)

Video Populer

Foto Populer