Sukses


Liga Champions: Barcelona Bertandang ke Italia, Xavi Sudah Pikirkan Cara Menjinakkan Inter Milan

Bola.com, Jakarta - Laga panas akan tersaji di matchday kedua Grup C Liga Champions 2022/2023, Rabu (5/10/2022) dini hari WIB. Inter Milan akan menjamu Barcelona di Giuseppe Meazza.

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, percaya diri menghadapi laga tersebut. Xavi pun blak-blakan mengumbar rencana permainan yang akan ia terapkan di markas Inter Milan.

Xavi menginginkan Barcelona tampil dominan dalam laga itu. Legenda Timnas Spanyol itu ingin Pedri Gonzalez dan kolega menguasai bola dan berani bermain di area permainan lawan.

"Mendominasi, menguasai bola, dan bermain di area lawan," kata Xavi dilansir dari Sport.

2 dari 5 halaman

Pertahankan Filosofi

Xavi Hernandez pun melihat kembali laga sebelumnya yang dijalani Barcelona. Terutama saat mereka bertandang ke markas Real Sociedad.

Dalam laga itu, Barcelona memang tampil berani meski di kandang lawan. Mereka mampu tampil dominan dan efektif di lini depan. Di laga itu, Robert Lewandowski dan kolega menang besar 4-1.

"Kami melakukannya di markas Real Sociedad," jelasnya.

Xavi pun menegaskan Barcelona punya filosofi bermain yang harus terus dipertahankan. Eks gelandang Barca itu ingin para pemainnya tak membiarkan Inter Milan bebas berlari di kandang mereka sendiri.

"Kami harus mengambil risiko, berani, itu adalah filosofi kami, melaju untuk pertandingan, melihat ke depan, tidak membiarkan Inter Milan berlari," tegas Xavi.

3 dari 5 halaman

Harus Lebih Efektif

Dalam laga sebelumnya, Barcelona menyerah 0-2 di kandang Bayern Munchen. Xavi merasa tim asuhannya unggul dalam hal penguasaan bola dan penciptaan peluang di laga tersebut.

“Ketika bermain di Jerman, kami unggul melawan Bayern, yang termasuk favorit di Liga Champions," katanya.

Namun, Xavi menyesalkan kurangnya efektivitas dalam menyelesaikan peluang di laga itu. Xavi tak mau hal serupa kembali terulang saat Barcelona bertandang ke markas Inter Milan.

"Kami harus lebih efektif, bersaing lebih baik. Kami berada di momen yang bagus," tegasnya.

Sumber: Sport

 

 

4 dari 5 halaman

Jadwal Inter Milan vs Barcelona

Inter Milan vs Barcelona

  • Stadion: Giuseppe Meazza
  • Rabu, 5 Oktober 2022
  • Kick-off: 02.00 WIB
  • Live streaming: Vidio
5 dari 5 halaman

Posisi Barcelona di Liga Champions Musim Ini

Video Populer

Foto Populer