Sukses


Hasil Lengkap dan Klasemen Liga Champions: Chelsea Libas AC Milan, Man City Pesta Gol, Real Madrid Menang Tipis

Bola.com, Jakarta - Fase grup Liga Champions 2022/2023 matchday ketiga  telah selesai digelar.

Manchester City sukses menghajar FC Copenhagen dengan skor telak 5-0 dalam partai matchday 3 fase grup Liga Champions 2022/2023 yang digelar di Etihad Stadium, Kamis (6/10/2022) dini hari WIB.

Erling Haaland menjadi bintang kemenangan Manchester City dengan memborong dua gol. Tiga gol lainnya masing-masing lahir dari bunuh diri Davit Khocholava, eksekusi penalti Riyad Mahrez, dan aksi Julian Alvarez.

Berkat hasil ini, Manchester City bertengger kokoh di puncak klasemen Grup G Liga Champions dengan poin 9. Sementara itu, Copenhagen semakin terpuruk di dasar klasemen dengan poin 1.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

PSG Imbang

PSG harus puas bermain imbang 1-1 kala menyambangi markas Benfica, Estadio da Luz dalam laga matchday 3 fase grup Liga Champions 2022/2023, Kamis (6/10/2022) dini hari WIB.

Dua gol seluruhnya tercipta di babak pertama. PSG unggul lebih dahulu berkat gol Lionel Messi sebelum disamakan oleh tuan rumah lewat gol bunuh diri Danilo Pereira.

Berkat hasil ini, PSG masih memuncaki klasemen Grup H dengan poin 7, sama dengan poin milik Benfica di posisi kedua.

3 dari 5 halaman

Chelsea Libas AC Milan

Chelsea akhirnya bisa tampil menjanjikan setelah dua laga pertama di fase grup mengecewakan. Tepat di pekan ke-3 Grup E Liga Champions 2022/2023, Chelsea menggilas AC Milan dengan skor 3-0 di Stamford Bridge, Kamis (6/10/2022) dini hari WIB.

Tiga gol The Blues lahir dari tiga pemain yang berbeda. Wesley Fofana lebih dulu memecah kebuntuan di menit ke-23. Pierre-Emerick Aubameyang mencetak gol kedua Chelsea di menit ke-56. Kemudian gol penutup lahir dari kaki Reece James di menit ke-62.

Milan yang tampil tidak dengan kekuatan penuh, terutama di sektor bek sayap membuat segalanya tampak rumit. Rossoneri berkali-kali coba menembus pertahanan Chelsea, tapi seringnya kandas.

Alhasil, tambahan tiga poin ini membawa Chelsea menyalip AC Milan dengan koleksi poin yang sama (4) tetapi unggul head-to-head. Milan selain pulang dengan tangan hampa dan merasakan kekalahan perdana, selisih golnya jadi minus satu gara-gara dijebol tiga kali oleh Chelsea.

4 dari 5 halaman

Real Madrid Menang Tipis

Real Madrid berhasil menumbangkan Shakhtar Donetsk dengan skor tipis 2-1 dalam partai matchday 3 fase grup Liga Champions 2022/2023 yang dihelat di Santiago Bernabeu, Kamis (6/10/2022) dini hari WIB.

Tiga gol dalam laga ini seluruhnya tercipta di babak pertama. Real Madrid unggul dua gol lebih dahulu lewat aksi Rodrygo dan Vinicius Junior sebelum Shakhtar memperkecil skor berkat gol Oleksandr Zubkov.

Berkat hasil ini, Real Madrid kini kokoh bertengger di puncak klasemen Grup F dengan poin. Di sisi lain, Shakhtar menempel di posisi kedua dengan poin 4.

 

5 dari 5 halaman

Juventus Akhirnya

Juventus akhirnya bisa meraih kemenangan perdana di fase Grup H Liga Champions 2022/2023. Bermain di Allianz Stadium, Italia, Juventus menang 3-1 atas Maccabi Haifa, Kamis (6/10/2022) dini hari WIB.

Juventus perlu menunggu hingga menit ke-35 untuk memecah kebuntuan di melalui Adrien Rabiot. Hingga babak pertama usai, Juventus hanya mampu unggul satu gol atas Maccabi.

Juventus langsung menggebrak di menit ke-50 lewat gol yang disarangkan Dusan Vlahovic. Rabiot kembali mencetak gol keduanya di menit ke-83. Satu-satunya gol hiburan oleh Maccabi dicetak oleh Din David di menit ke-76.

Kemenangan ini tidak membawa Juventus bergerak dari peringkat ke-3 klasemen Grup H. Namun setidaknya asa untuk lolos grup tetap nyala. Sementara itu, Maccabi tetap terbenam di dasar klasemen dengan raihan nol poin.

(Tim Bola.net)

Video Populer

Foto Populer