Sukses


Jose Mourinho Punya Musuh Baru, Pemain AS Roma Ini Kena Semprot: Disuruh Tinggalkan Tim pada Januari 2023

Bola.com, Jakarta - AS Roma gagal mendapatkan tiga poin ketika bertemu Sassuolo pada laga pekan ke-14 Liga Italia 2022/2023 hari Kamis (10/11/2022) dini hari WIB.

Sempat unggul 1-0 berkat gol Tammy Abraham menit 80, kemudian Sassuolo menyamakan kedudukan 1-1 menit 85 via gol Andrea Pinamonti.

Usai pertandingan, pelatih Jose Mourinho mengkritik performa satu pemain AS Roma. Saking kesalnya, ia sampai menyuruh pemain tersebut meninggalkan tim pada Januari 2023.

Jose Mourinho menyebut sikap pemain tersebut mengkhianati perjuangan pemain AS Roma lainnya di laga kontra Sassuolo.

2 dari 4 halaman

Kritik Mourinho untuk Satu Pemain AS Roma

"Saya minta maaf bahwa upaya tim dikhianati oleh sikap satu pemain tidak profesional," kata Jose Mourinho.

"Saya memiliki 16 pemain di lapangan malam ini dan saya menyukai sikap 15 dari mereka. Ada satu pemain, saya tidak akan mengatakan siapa itu, tapi dia mengkhianati usaha orang lain."

"Pada bulan Januari, dia perlu mencari klub lain untuk dirinya sendiri," lanjutnya.

3 dari 4 halaman

Siapa Pemain Itu?

Tentu semua bertanya-tanya siapa pemain AS Roma yang dimaksud oleh Jose Mourinho.

Media Sky Sport Italia meyakini pemain tersebut adalah bek kanan, Rick Karsdrop. Melawan Sassuolo, ia baru masuk menit 65 menggantikan Zeki Celik.

Namun alih-alih memberikan nafas segar di pos bek kanan, Rick Karsdrop justru menjadi titik lemah I Giallorossi.

Hal di atas terbilang menarik. Karena sosok Karsdorp adalah salah satu andalan Jose Mourinho musim lalu. Dia bahkan jadi sosok penting sukses rival sekota Lazio menjadi juara Conference League. 

 

 

4 dari 4 halaman

Riwayat Perselisihan Jose Mourinho dengan Pemain Asuhannya

Jika ditarik ke belakang, Jose Mourinho cukup sering punya masalah dengan pemain asuhannya sendiri. Seperti ketika masih berstatus Manajer Manchester United. 

Dia pernah berselisih dengan bintang MU, Paul Pogba. Diberitakan, saking panasnya hubungan kedua sosok ini, Jose Mourinho dan Paul Pogba tidak saling berbicara satu sama lain. 

Video Populer

Foto Populer