Sukses


Siapa Bilang Cristiano Ronaldo Sudah Deal Terima Tawaran Klub Arab Saudi

Bola.com, Jakarta - Presenter kondang Piers Morgan membantah klaim bahwa Cristiano Ronaldo sudah fix menyelesaikan kepindahannya ke Al-Nassr Arab Saudi.

Manchester United memutus kontrak Ronaldo setelah wawancara eksplosif dengan Morgan di Talk TV.

Pemain berusia 37 tahun itu sedang mencari klub baru, sebuah laporan baru-baru ini mengklaim bahwa dia hampir menyetujui kesepakatan senilai £173 juta untuk bergabung dengan Al-Nassr.

Namun, laporan tersebut telah dibantah oleh Morgan, yang bicara lewat media sosial pribadinya. "Tidak, dia belum memutuskan," sebagai balasan untuk sebuah artikel yang menunjukkan bahwa Ronaldo hampir pindah ke Arab Saudi.

Tidak diketahui apakah presenter televisi tersebut telah melakukan kontak dengan Ronaldo mengenai spekulasi seputar masa depannya, sehingga ia bisa melontarkan pernyataan seperti itu.

Di sisi lain Cristiano Ronaldo juga dikaitkan dengan Sporting Lisbon dan Chelsea, meski saat ini dirinya tengah fokus ke Piala Dunia 2022. Portugal baru saja lolos ke babak 16 besar. CR7 punya hasrat besar angkat trofi World Cup di pengujung kariernya.

2 dari 5 halaman

2 Klub Arab Saudi Bersaing

Dua klub Arab Saudi Al-Hilal dan Al-Nassr dikabarkan akan bertarung untuk mendapatkan tanda tangan Cristiano Ronaldo.

Pemenang Ballon d'Or lima kali itu sekarang sedang mencari tantangan baru di klub baru, dan spekulasi mengenai destinasi berikutnya marak dua pekan terakhir.

Raksasa Eropa Bayern Munchen telah mengonfirmasi bahwa mereka tidak lagi dalam perlombaan untuk mendapatkan tanda tangan Ronaldo. Sementara itu, Chelsea juga dikabarkan telah mengakhiri minat mereka pada sang penyerang.

3 dari 5 halaman

£173 juta

Paris Saint-Germain, yang sudah memiliki trio Lionel Messi, Neymar, dan Kylian Mbappe, juga menjauhkan diri dari kemungkinan pindah, seperti halnya mantan klub Ronaldo Real Madrid dan Sporting Lisbon.

Ronaldo sangat terkait dengan kemungkinan perpindahan uang besar ke Arab Saudi, dan Daily Mirror melaporkan bahwa Al-Nassr menghadapi persaingan ketat dari rival domestik Al-Hilal untuk mendapatkan tanda tangannya.

Al-Nassr diketahui telah mengajukan tawaran kontrak dua tahun yang menguntungkan kepada Ronaldo senilai £173 juta per tahun, dan sebuah laporan baru-baru ini mengklaim bahwa pemain internasional Portugal itu tertarik dengan pinangan tersebut.

Dikelola oleh mantan pemain internasional Portugal U-21 Pedro Emanuel, Al-Nassr telah memenangkan sembilan gelar Liga Arab Saudi. Mereka saat ini dibela sejumlah pemain top macam: seperti David Ospina, Luiz Gustavo, Talisca dan Vincent Aboubakar.

4 dari 5 halaman

Didukung Pemerintah

Di sisi lain, klub elite Arab Saudi lainnya, Al-Hilal telah menaruh minat pada Ronaldo sejak musim panas. Mereka bersedia menjadikannya pesepak bola dengan bayaran tertinggi di dunia.

Menteri olahraga Arab Saudi Pangeran Abdulaziz bin Turki Al Faisal baru-baru ini menyatakan keinginannya agar Ronaldo pindah ke Timur Tengah, mengatakan kepada BBC Sport:

"Segalanya mungkin, saya ingin melihat Ronaldo bermain di liga Saudi. Hal itu akan menguntungkan liga, ekosistem olahraga di Saudi dan itu akan menginspirasi pemuda untuk masa depan. Dia panutan bagi banyak anak dan memiliki basis penggemar yang besar di Saudi."

Sumber: Sportsmole

5 dari 5 halaman

Liputan Eksklusif Bola.com

<p>Liputan Langsung Bola.com di Pesta Bola 2022_2 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer