Sukses


14 Statistik yang Buktikan Lionel Messi Memang dari Planet Lain: Tak Hanya di Timnas Argentina, tapi juga Bersama Klub

Bola.com, Jakarta - Penampilan terakhir Lionel Messi bersama Timnas Argentina di Piala Dunia 2022 adalah momen yang harus disaksikan. Trofi dari turnamen terbesar di planet bumi itu masih menjadi satu-satunya yang belum pernah dimenangkan oleh Messi dan pada usianya saat ini, tentu ini menjadi peluang terakhir untuk bisa mengangkatnya.

Argentina pun datang ke Piala Dunia 2022 sebagai satu di antara beberapa tim favorit. Jelas tidak sulit untuk bisa memberikan alasannya.

Bersama Lionel Messi sebagai kapten dan pemimpin, Argentina memenangkan Copa America pada 2021 dan lolos ke Piala Dunia 2022 dengan sangat baik dan tidak terkalahkan dalam 36 pertandingan.

Namun, semua sempat berantakan ketika Argentina harus kalah 1-2 dari Arab Saudi dalam pertandingan pertama Grup C Piala Dunia 2022. Beruntung, Argentina mampu bangkit dan meraih dua hasil positif, yaitu kemnenangan 2-0 atas Meksiko dan Polandia.

"Saya baru saja belajar, saya tidak mengetahuinya. Senang bisa meneruskan rekor seperti ini," ujar Lionel Messi soal dirinya yang kini membuat penampilan lebih banyak di Piala Dunia daripada legenda Argentina, Diego Maradona.

"Saya pikir Diego akan sangat gembira untuk saya karena ia selalu memperlihatkan pengaruh baik untuk saya. Ia selalu gembira ketika segalanya berjalan baik untuk saya," lanjutnya.

Alasan lain mengapa banyak yang menganggap Argentina sebagai tim yang potensial menjadi juara, setelah tampil cukup baik dalam musim debutnya bersama PSG, Messi kembali memperlihatkan performa terbaiknya di musim 2022/2023 yang tengah berjalan dan bisa membawanya ke Piala Dunia 2022.

Berkut 14 statistik yang perlu digarisbawahi mengenai betapa bagus Lionel Messi saat ini:

2 dari 5 halaman

Statistik Mengagumkan Messi

  • 1. Menghadapi Polandia, Lionel Messi menjadi pemain tertua yang pernah tercatat sejak 1966 untuk menciptakan lima atau lebih peluang dan menyelesaikan lima atau lebih dribel di pertandingan Piala Dunia. Pemain tertua sebelumnya, Maradona saat menghadapi Nigeria pada 1994.
  • 2. Hanya Maradona yang menciptakan lebih banyak kesempatan dalam sejarah Piala Dunia. Lionel Messi menciptakan 63 peluang, dan Maradona menciptakan 67.
  • 3. Dengan golnya melawan Meksiko, Lionel Messi memperpanjang performanya dalam mencetak gol untuk Argentina dalam enam laga beruntun, dengan 12 gol tercipta, performa terbaiknya di level internasional. Ia melewatkan kesempatan untuk memperpanjang rekor itu menjadi tujuh pertandingan dengan kegagalannya mengeksekusi penalti saat menghadapi Polandia.
  • 4. Dalam 10 penampilannya untuk klub dan Timnas Argentina, Messi mencetak tujuh gol dan tujuh assist.
  • 5. Sejak musim 2022/2023 dimulai, pemain berusia 35 tahun itu telah mencetak 19 gol dan 16 assist dalam 25 penampilan untuk klub dan tim nasionalnya.
3 dari 5 halaman

Statistik Mengagumkan Messi

  • 6. Itu artinya tercipta gol dalam setiap 112 menit, sebuah assist dalam 133 menit, dan kontribusi langsung gol dan assist dalam setiap 61 menit permainan.
  • 7. Dengan golnya saat melawan Maccabi Haifa, di Liga Champions pada akhir Oktober, Messi menjadi pemain pertama yang tampil di klub besar Eropa.
  • 8. Messi berada di puncak pemberi assist di dalam daftar liga top Eropa terbaik dengan menciptakan 10 assist.
  • 9. Hanya rekan setimnya, Neymar, dan superstar Man City, Erling Haaland, memiliki kombinasi gol dan assist yang lebih besar ketimbang Messi.
  • 10. Ia menyelesaikan 10 dribel lebih banyak dari pemain lain di Eropa selama liga-liga besar musim ini.
4 dari 5 halaman

Statistik Mengagumkan Messi

  • 11. Dalam Piala Dunia sejauh ini, hanya rekan setimnya, Angel Di Maria, yang sudah punya pengalaman lebih baik, di mana ia telah menyelesaikan sembilan dribel, unggul satu ketimbang Lionel Messi.
  • 12. Hanya Antoine Griezmann yang menciptakan lebih banyak umpan kunci yang lebih baik dari Messi. Griezmann mencatatkan 11 umpan kunci, sementara Messi mengemas sembilan di sepanjang fase grup Piala Dunia 2022.
  • 13. Messi bersama rekan setimnya di PSG, Kylian Mbappe, sesuai prediksi menciptakan gol di Piala Dunia. Hanya Mbappe yang mencatatkan lebih banyak shot on target, yaitu tujuh tembakan akurat, berbanding Messi yang hanya mengemas enam tembakan.
  • 14. Kapten Argentina itu berada di puncak pemberi umpan di Piala Dunia, mencatatkan 26, empat di antaranya dilakukan oleh pemain lain. Itu menentukan karena sebuah umpan yang mengalirkan bola sejauh 30 kaki lebih dekat dengan gawang dan baru saja terjadi, atau umpan yang diselesaikan di area penalti lawan.
5 dari 5 halaman

Eksklusif Piala Dunia 2022

<p>Liputan Langsung Bola.com Pesta Bola 2022 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

 

Video Populer

Foto Populer