Sukses


Maaf Ya Al Nassr, Cristiano Ronaldo Masih Mau Main di Eropa

Bola.com, Jakarta - Cristiano Ronaldo dikabarkan masih menunggu tawaran dari klub-klub Eropa. Ia saat ini fokus mewujudkan mimpinya memenangi Piala Dunia 2022 bersama Timnas Portugal. Setelah berlaga di Qatar CR7 baru akan fokus memikirkan karier di klub.

Sang pemenang Ballon d'Or lima kali itu berpisah dengan Manchester United pada akhir November setelah penyerang tersebut mengkritik klub secara terbuka dalam sebuah talk show bersama Piers Morgan.

Berita seputar masa depannya terus jadi pembahasan media-media seantero dunia. Padahal, Ronaldo sudah menegaskan bahwa saat ini dirinya hanya mementingkan Piala Dunia saja.

Menurut jurnalis pakar transfer, Fabrizio Romano, Cristiano Ronaldo belum membuat keputusan tentang masa depannya. Hanya saja ia lebih memilih pindah ke klub Eropa, tetapi tidak ada kesepakatan apa-apa yang akan ia tandatangani sebelum akhir Piala Dunia.

2 dari 5 halaman

Sebiji Gol di Piala Dunia

Fabrizio juga menyatakan bahwa tawaran dari Al Nassr, yang diduga bernilai £172 juta per tahun hingga 2025, tetap berlaku, tetapi belum ada kesepakatan.

Ronaldo telah mencetak satu gol selama Piala Dunia 2022. Pada laga 16 besar melawan Swiss, pelatih Portugal, Fernando Santos mencadangkannya. Ia memainkan bintang muda Goncalo Ramos dari Benfica, yang mencetak hattrick yang mengesankan dalam kemenangan 6-1 atas Swiss.

Pemain berusia 37 tahun itu kurang bersinar di Tim Setan Merah sebelum meninggalkan klubnya. Ia hanya mencetak tiga gol dan dua assist dalam 16 pertandingan musim ini.

Namun, di musim pertamanya kembali di United tahun lalu, ia mencetak 18 gol di Premier League. Total torehan golnya 24 di semua kompetisi.

 

3 dari 5 halaman

Rumor Ribut dengan Pelatih

Rumor tak sedap mencuat di Piala Dunia 2022. Ronaldo yang kecewa dicadangkan, menyatakan berniat meninggalkan Qatar.

Hanya saja mantan penggawa Manchester United itu menegaskan kembali komitmennya untuk tetap membela Portugal. Menurutnya, kabar ini merupakan bentuk upaya dari pihak luar untuk memecah konsentrasi skuad Selecao das Quinas dalam perjuangan mereka di Piala Dunia 2022.

“Sebuah kelompok yang terlalu kuat untuk dihancurkan oleh kekuatan eksternal. Bangsa yang terlalu berani untuk diintimidasi oleh musuh mana pun,” kata Cristiano Ronaldo membuka pernyataannya dalam unggahan di Instagram pribadinya tersebut.

“Sebuah tim dalam arti sebenarnya, yang akan memperjuangkan impian sampai akhir! Lakukan lompatan keyakinan bersama kami! Ayo Portugal!” tegas pemain berusia 37 tahun.

4 dari 5 halaman

Murni Soal Taktik

Santos yang membuat keputusan mengejutkan dengan mencadangkan Ronaldo pada babak 16 Besar pun bersuara.

Santos membantah jika keputusan itu dilakukan karena Ronaldo bikin ulah atau performa menurun. Keputusan itu, kata Santos, murni soal taktik.

"Ya, memang ada beberapa hal yang perlu kami luruskan. Saya memiliki hubungan yang baik dengannya, karena saya sudah mengenalnya sejak ia berusia 19 tahun," buka Santos.

"Itu strategi. Para pemain dengan tipe berbeda. Saya juga memainkan Dalot dan Guerreiro, namun mencadangkan Joao Cancelo, dia adalah pemain yang luar biasa," terangnya.

Sumber: Sportsmole

5 dari 5 halaman

Liputan Eksklusif Bola.com

<p>Liputan Langsung Bola.com Pesta Bola 2022 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer