Sukses


10 Besar Atlet Berbayaran Tertinggi Tahun 2022, Ronaldo dan Messi Peringkat Berapa Nih?

Bola.com, Jakarta - Cristiano Ronaldo resmi berseragam klub Arab Saudi, Al-Nassr bakal menjadi pesepakbola dengan gaji tertinggi yakni $ 203 juta. Jumlah ini bakal mengungguli penyerang Paris Saint Germain (PSG), Kylian Mbappe.

Namun, nama Cristiano Ronaldo bukan menjadi atlet dengan bayaran paling tinggi di dunia tahun 2022. Dia kalah dari rivalnya yang juga sesama atlet sepak bola, yakni Lionel Messi.

Bayaran ini berdasarkan dari uang hadiah turnamen yang sang atlet menangkan. Lionel Messi yang menduduki peringkat pertama atlet berbayaran tertinggi di dunia mengalahkan sesama atlet sepak bola dan cabang olahraga lainnya.

Kapten Argentina yang bermain untuk klub PSG ini baru saja memenangkan gelar turnamen sepak bola paling bergengsi di Bumi, Piala Dunia 2022. Bahkan namanya seharusnya bakal memenangkan gelar pemain terbaik dunia alias Ballon d'or untuk yang kedelapan kalinya.

Lalu siapa sajakah nama pemain sepak bola di daftar 10 atlet berbayaran tertinggi tahun 2022? Apakah nama-nama ini masih akan muncul lagi di tahun 2023?

2 dari 5 halaman

Kalahkan Atlet Cabor Lain

Nama Lionel Messi menjadi yang teratas di daftar 10 atlet berbayaran tertinggi di dunia tidak hanya mengalahkan Cristiano Ronaldo. Tetapi juga sejumlah atlet dari cabang olahraga yang lain.

Misalnya saja nama legenda bola basket NBA, LeBron James. La Pulga juga mengalahkan nama petenis legendaris, Roger Federer.

3 dari 5 halaman

Hanya Ada 3 Pesepak Bola

Dalam daftar 10 atlet berbayaran tertinggi tahun 2022 hanya ada tiga nama dari cabang sepak bola. Selain Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, bintang Brasil dan PSG, Neymar juga masuk di dalamnya.

Jumlah atlet sepak bola ini masih kalah dari atlet bola basket yang mengirimkan empat nama. Tiga lainnya masing-masing diisi oleh atlet tenis, tinju dan America Football.

4 dari 5 halaman

Conor McGregor Terdepak

Dari daftar 10 atlet berbayaran tertinggi tahun 2022, tidak ada bintang UFC Conor McGregor yang harus keluar dari peringkat ini. Tahun ini memang sang atlet mengalami cedera patah kaki dan jarang berlaga.

Tidak hanya McGregor, pebalap Lewis Hamilton juga terdepak dari peringkat 10 besar. Untuk mengetahui siapa saja yang masuk daftar 10 besar atlet berbayaran tertinggi 2022, simak daftar ini.

5 dari 5 halaman

Daftar 10 Besar Atlet Berbayaran Tertinggi 2022

10. Giannis Antetokounmpo (NBA/Milwaukee Bucks): $80,9 juta

9. Tom Brady (NFL/Tampa Bay Buccaneers): $ 83,9 juta

8. Canelo Alvarez (Tinju/Meksiko): $ 90 juta

7. Roger Federer (Tenis/Swiss): $ 90,7 juta

6. Kevin Durant (NBA/Brooklyn Nets): $ 92,1 juta

5. Steph Curry (NBA/Golden State Warriors): $92,8 juta

4. Neymar (Ligue 1/PSG/Brasil): $ 95 juta

3. Cristiano Ronaldo (Al-Nassr/Portugal): $115 juta

2. LeBron James (NBA/LA Lakers): $121,2 juta

1. Lionel Messi (Ligue 1/PSG/Argentina): $130 juta

 

Sumber: SportBibble

Video Populer

Foto Populer