Sukses


4 Klub Pemberi Pelajaran untuk AC Milan: Perlu Introspeksi!

Bola.com, Jakarta - AC Milan perlu introspeksi. Tim asuhan Stefano Pioli tersebut sedang tidak beres, kesulitan meraih kemenangan belakangan ini.

Milan sudah tidak pernah menang dalam empat pertandingan terakhirnya. Terbaru, Olivier Giroud dan kolega dikalahkan rival sekotanya Inter Milan dengan skor 0-3.

Kekalahan dari Inter itu membuat Milan gagal menjuarai Piala Super Italia. Rossoneri sebelumnya juga tersingkir di Coppa Italia.

Kini Milan telah menelan enam kekalahan di semua kompetisi. Pioli punya tugas berat untuk segera membenahi performa anak asuhnya.

Berikut ini empat klub yang mengalahkan AC Milan sejauh musim 2022/2023.

 

2 dari 6 halaman

Napoli

AC Milan menerima kunjungan Napoli pada pekan ketujuh Serie A. Bermain di San Siro, Rossoneri justru menyerah dengan skor 1-2.

Napoli mencetak dua gol lewat Matteo Politano dan Giovanni Simeone. Sementara Milan hanya mampu membalas melalui Olivier Giroud.

Hasil itu membuat Milan menelan kekalahan pertama musim ini. Napoli juga menghentikan catatan tak terkalahkan pada enam laga awal di Serie A.

3 dari 6 halaman

Chelsea

Perjalanan AC Milan di fase grup Liga Champions 2022/2023 tidak berjalan mulus. Setelah bermain imbang 1-1 melawan RB Salzburg pada laga pembuka, Milan dibungkam Chelsea.

Milan kalah 0-3 saat berkunjung ke markas Chelsea. Tiga gol The Blues di Stamford Bridge dibuat Wessley Fofana, Pierre-Emerick Aubameyang, dan Reece James.

Milan juga tak berkutik pada pertemuan kedua melawan Chelsea di San Siro. Pada laga tersebut, Rossoneri menyerah 0-2 berkat gol Jorginho dan Pierre-Emerick Aubameyang.

4 dari 6 halaman

Torino

Torino menjadi mimpi buruk AC Milan pada musim 2022/23. Klub asuhan Ivan Juric tersebut mampu mengalahkan Rossoneri sebanyak dua kali.

Torino mengalahkan Milan dengan skor 1-2 di Stadio Olimpico Grande Torino pada pekan ke12 Serie A. Dua dari Koffi Djidji dan Aleksey Miranchuk hanya mampu dibalas Junior Messias.

Il Toro kemudian menyingkirkan Milan pada babak 16 besar Coppa Italia dengan skor 1-0. Meski bermain denghan sepuluh orang sejak menit ke-70, Torino meraih kemenangan pada babak extra time berkat gol Michel Adopo.

5 dari 6 halaman

Inter Milan

AC Milan berhasil mengalahkan Inter Milan dengan skor 3-2 pada pekan ke-5 Serie A. Namun, Rossoneri kali ini harus mengakui keunggulan rival sekotanya itu pada ajang Piala Super Italia 2022.

Milan menghadapi Inter di King Fahd International Stadium, Arab Saudi, Kamis dini hari (19/01/2023) dini hari WIB. Namun, pasukan Stefano Pioli kalah telah dengan skor 0-3.

Gol Inter dicetak Federico Dimarco, Edin Dzeko, dan Lautaro Martinez. Kesuksesan ini membuat Nerazzurri menyamai torehan Milan dengan tujuh trofi Piala Super Italia.

 

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, 19/1/2023)

6 dari 6 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer