Sukses


5 Pesepak Bola dengan Otot Tubuh Terlihat Sangar : Awas, Bisa Bikin Baper Lho

Bola.com, Jakarta - Top habis! Lagi, Manchester United meraup kemenangan penting di pentas Liga Inggris 2022/2023. Bentrok kontra Crystal Palace di Old Trafford beberapa waktu lalu, Setan Merah menggondol tripoin setelah menang 2-1.

Dwigol kemenangan armada Erik ten Hag berasal dari Bruno Fernandes dan striker mereka yang belakangan jadi buah bibir di mana-mana, Marcus Rashford. Tombak berusia 25 tahun itu menjadi penentu kemenangan pada menit ke-62.

Gol tersebut membuat pundi-pundi lesakan Rashford musim ini kian menjulang. Hingga pekan ke-21, Rashford sudah mengepul 10 gol. Jika bisa terus mencatatkan namanya di papan skor, bukan tak mungkin si pendiam itu bakal bersaing dalam perebutan gelar pencetak gol terbanyak musim ini. Yuk, bisa yuk!

 

2 dari 8 halaman

Ada Rahasia

Apa rahasia di balik ketajaman Rashford? Selain motivasi tinggi dari sang pelatih, ternyata kebuasan pria kelahiran 31 Oktober 1997 ini juga tak lepas dari kebugarannya selaman ini.

Kebugaran memainkan peran penting dalam sepak bola karena sangat menentukan performa pemain di lapangan. Tingkat kebugaran fisik yang tinggi memungkinkan pesepak bola seperti Rashford untuk tampil sebaik mungkin selama pertandingan.

Termasuk Rashford, berikut lima pemain yang memiliki kebugaran sempurna sepanjang musim ini, seperti dilansir Sportskeeda.

 

3 dari 8 halaman

Marcus Rashford (Manchester United)

Seperti yang sudah dibahas di atas, Rashford tengah dalam kekuatan dan kebugaran terbaiknya saat ini. Sangat berbeda dengan tahun lalu, terlebih setelah Rashford menjalani operasi bahu pada Agustus 2021.

Walhasil, Rashford harus absen untuk sementara waktu. Saat kembali ke lapangan, performanya langsung drop.

Namun seiring berjalannya waktu, ia mulai menunjukkan peningkatan yang nyata. Di bawah kontrol Erik ten Hag, Rashford perlahan bangkit dari keterpurukan. Hasilnya cukuk menggembirakan.

Sejak awal musim 2022/2023 dia mengalami peningkatan. Anak muda itu kembali percaya diri, sangar, cepat, dan yang terpenting adalah kebugarannya yang luar biasa.

 

4 dari 8 halaman

Mohamed Salah (Liverpool)

Daripada sakit jiwa mikirin Liverpool yang kalah melulu, mending mikirin soal kebugaran Salah yang luar biasa. Salah layak masuh daftar ini, karena penyerang ber-KTP Mesir tersebut merupakan satu di antara pemain yang memiliki kekuatan fisik di atas rata-rata bintang lain.

Melihat posturnya yang ramping tapi berotot, wajar kalau Salah terlihat gesit dan cepat dalam setiap duel. Sejauh ini, dia sudah mengemas tujuh gol di Premier League 2022/2023.

Bukan cuma lapar gol, pemain andalan Jurgen Klopp itu juga seorang penggiring bola yang kerap memenangkan duel melawan bek-bek lawan. Kalian bisa membuktikan deskripsi di atas dengan mencari foto-foto Salah lho ya.

 

5 dari 8 halaman

Adama Traore (Wolverhampton Wanderers)

Seram, sangar, dan berotot, itulah Traore. Tak diragukan lagi, Traore adalah salah satu pesepak bola dengan fisik paling mengesankan di dunia.

Sepintas dia memang seperti terlihat kaku. Tapi jangan salah menilai bosque, Traore memiliki kelenturan tubuh yang membuatnya bisa berlari dengan cepat dan gesit.

Menariknya, Traore mengaku tak melatih ototnya dengan cara angkat beban yang berlebihan. "Saya tidak melakukan latihan beban. Sulit dipercaya memang. Itu genetik. Saya berolahraga, tetapi massa saya bertambah dengan sangat cepat," katanya enteng.

 

6 dari 8 halaman

Robert Lewandowski (Barcelona)

Pemain-pemain muda, contoh nih Lewandowski! Meski sudah 34 tahun, Lewandowski justru tambah ngeri. Dalam 25 penampilan di semua kompetisi untuk Barcelona sejauh musim ini, Lewandowski sudah mengepak 23 gol dan lima asis.

Hebatnya, walau sudah tak muda lagi, Lewandowski disebut-sebut menjadi satu di antara pemain terbaik di planet ini. Selama di Barcelona, dia tidak pernah melewatkan pertandingan karena masalah kebugaran. Wowww...

Selidik punya selidik, kebugaran eks mesin gol Bayern Munchen itu tak lepas dari peran sang istri. Ternyata, istri Lewandowski adalah seorang karateka Polandia dan sekaligus istruktur pribadi.

Di bawah pengawasan ketat sang istri, Lewandowski kudu mengikuti instruksi ketat tentang diet dan latihan fisik tambahan lainnya. Kompak banget ya.

 

7 dari 8 halaman

Inaki Williams (Athletic Bilbao)

Bek manapun pasti ciut setiap kali berhadapan dengan satu di antara pemain kunci Athletic Bilbao ini. Selain kuat dan kuat dan eksplosif, Williams juga ditakuti karena kemampuannya mengalahkan pemain bertahan dengan kecepatannya yang bak panah.

Sebagai penyerang, Williams bisa mencetak gol dari posisi sulit sekalipun. Williams sudah bertarung dalam 251 pertandingan La Liga berturut-turut untuk Bilbao.

Ia mendapat cedera yang membuatnya absen untuk pertandingan Bilbao melawan Celta Vigo Minggu lalu (29 Januari). Kondisi itu adalah pertandingan liga pertama yang dia lewatkan dalam tujuh tahun. Salut euy!

Sumber: Sportskeeda

8 dari 8 halaman

Seru di Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer