Sukses


Fakta-Fakta Mengagetkan pada Ultah Cristiano Ronaldo : Halusinasi Punya Galaksi Berusia 13 Miliar Tahun Lalu

Bola.com, Jakarta - Pada akhir pekan kemarin, tepatnya Minggu (5/2/2023), Cristiano Ronaldo berulang tahun. Tak terasa, bintang Al Nassr asal Portugal itu telah berusia 38 tahun.

Meski tambah toku, Cristiano Ronaldo masih terlihat bugar seperti anak remaja usia belasan. Satu lagi, dan ini yang bikin banyak iri orang lain, tambah tua eks Real Madrid dan Juventus tersebut malah tambah tajir melintir.

Pada usia senjanya, pemain buangan Manchester United itu mengantongi gaji sebesar 200 juta euro atau sekitar Rp 3,3 triliun per tahun dari Al Nassr. Semua itu belum termasuk fasilitas super mewah yang diberikan klub kepada selama berada di Arab Saudi.

 

2 dari 3 halaman

Semakin Spesial

Ultah semakin spesial, karena Cristiano Ronaldo mencetak gol perdananya di Liga Arab Saudi 2022/2023 pada Rabu (3/2). Bertandang ke kandang Al Fateh, duel Al Nassr kontra tuan rumah berakhir imbang 2-2.

Ronaldo mencetak gol via tendangan penalti hanya beberapa saat sebelum duel ketat berakhir. Fans tentunya berharap, gol CR7 terus hadir dalam setiap laga.

Bailah Bang Dodo. Sekali lagi, happy birthday. Sehat-sehat selalu dan pastinya makin cadas. Oh ya, di ultanya yang ke-38 kini, yuk kita lahap beberapa fakta menarik dan kurang diketahui tentang Bang Dodo yang maybe belum kamu ketahui.

 

3 dari 3 halaman

Poin Fakta

- Cristiano Ronaldo adalah orang yang paling banyak diikuti di Instagram (534 juta pengikut), atlet paling banyak diikuti di Twitter (107 juta pengikut), dan atlet paling banyak diikuti di Facebook (161 pengikut).

- Bintang yang satu ini memiliki museum yang didedikasikan untuk trofi-trofinya yang terletak di tempat kelahirannya, kota Funchal di pulau Madeira, Portugal. Museum ini berdiri pada sembilan tahun lalu, tepatnya 15 Desember 2013.

- Kapten Timnas Portugal ini memiliki Galaxy yang terinspirasi dari namanya. Galaksi CR7 (Cosmic Redshift 7) dikatakan telah ada sekitar 13 miliar tahun yang lalu. Sementara, alam semesta baru berusia 800 juta tahun.

- Cristiano Ronaldo adalah pencetak gol terbanyak di dunia dengan 822 gol dari 1148 pertandingan. Dia diikuti oleh Josef Bican dengan 805 gol dari 530 pertandingan. Lionel Messi berada di urutan ketiga dalam daftar dengan 798 gol dari 1009 pertandingan.

- Cristiano Ronaldo menorehkan sejarah dengan menjadi pesepak bola dengan bayaran tertinggi saat menandatangani kontrak dengan Al-Nassr FC. Setelah pesepakbola legendaris itu menandatangani kesepakatan, jumlah pengikut Instagram klub meningkat dari 853 ribu menjadi di atas 10 juta.

- Cristiano Ronaldo telah memenangkan lima trofi Ballon d'Or yang terbanyak oleh pemain Eropa mana pun. Dia adalah pemain tersukses kedua yang mengangkat trofi di dunia setelah Lionel Messi, yang telah memenangkan penghargaan tersebut sebanyak 7 kali. Ronaldo meraih trofi pada tahun 2008, 2013, 2014, 2016, dan 2017.

- Cristiano Ronaldo adalah satu di antara tiga pesepak bola yang mencetak gol di setiap menit pertandingan. Dua nama lain yang meraih prestasi tersebut adalah Zlatan Ibrahimovic dan Luis Suarez.

Sumber: Indiatvnews

Video Populer

Foto Populer