Sukses


Daftar Skuad MU untuk Liga Europa: 3 Pemain Dicoret, Weghorst dan Sabitzer Masuk

Bola.com, Manchester - Manchester United (MU) mengumumkan skuad untuk knockout Liga Champions melawan Barcelona. Ada tiga pemain yang docoret, dan sebagai gantinya tiga nama baru dimasukkkan ke skuad tersebut. 

Nama pertama yang dicoret MU dari skuad adalah Cristiano Ronaldo yang kontraknya diputus. Dua nama lainnya adalah Axel Tuanzebe dan Martin Dubravka. 

Pencoretan itu dilakukan untuk memberi jalan masuk ke tiga pemain baru yang direkrut pada Januari 2023. Ketiganya adalah Marcel Sabitzer, Wout Weghorst, dan Jack Butland.

Donny van de Beek masih mendapatkan tempat di skuad yang berisi 25 pemain itu meskipun mengalami cedera lutut yang serius saat kemenangan 3-0 atas Bournemouth bulan lalu. Pemain berkebangsaan Belanda itu akan absen hingga akhir musim. 

MU akan menghadapi Barcelona pada leg pertama 16 besar Liga Europa pada 17 Februari 2023. 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Skuad Manchester United

  • Kiper : David De Gea, Jack Butland, Tom Heaton.
  • Belakang: Diogo Dalot, Victor Lindelof, Harry Maguire, Tyrell Malacia, Lisandro Martinez, Luke Shaw, Raphael Varane, Aaron Wan-Bissaka.
  • Tengah: Casemiro, Christian Eriksen, Bruno Fernandes, Fred, Scott McTominay, Marcel Sabitzer, Donny van de Beek.
  • Depan: Antony, Alejandro Garnacho, Anthony Martial, Facundo Pellistri, Marcus Rashford, Jadon Sancho, Wout Weghorst.

 

 

3 dari 4 halaman

Komentar Ten Hag soal Van de Beek

Manajer MU, Erik ten Hag,  membocorkan tentang kondisi terkini Van de Beek dan harapannya terhadap mantan anak asuhnya di Ajax tersebut. 

"Untuk jangka panjang, itu kelihatan sangat bagus. Dia akan kembali untuk awal pramusim," kata Ten Hag, dikutip dari The Sun, Rabu (8/2/2023). 

"Namun, untuk sisa musim ini dia akan absen. Saya rasa semua orang bersedih, kami ikut bersedih buatnya. Rasanya sangat buruk ketika di tengah musim, Anda ditekel dengan buruk dan mengalami cedera buruk," imbuhnya. 

 

4 dari 4 halaman

Krisis Lini Tengah

MU akan bertandang ke markas Barcelona pada leg pertama. Kemudian, leg kedua berlangsung di Old Trafford pada 24 Februari. 

Di tengah-tengah dua pertandingan itu, MU harus menjalani duel melawan Leicester. Setan Merah juga harus berjibaku melawan Newcastle United pada final Carabao Cup. 

Saat ini, MU mengalami krisis lini tengah. Van de Beek, Scott McTominay, dan Christian Eriksen sedang menepi karena cedera. Casemiro sedang menjalani larangan tiga kali laga karena mendapat kartu merah langsung saat kemenangan MU atas Crystal Palace akhir pekan lalu. 

Sumber: Mirror, The Sun 

 

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions
    Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions
    Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions

    Liga Europa

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • SportBites

Video Populer

Foto Populer