Sukses


VIDEO: Pressing Jadi Kunci Gol Man City di Liga Champions Ini

Bola.com, Jakarta - Jurnalis Bola.com, Erwin Fitriansyah, menganalisis gol kedua Man City saat menang 7-0 atas RB Leipzig dalam pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2022/2023 yang digelar pada Rabu (15/3/2023) dini hari WIB. Gol kedua itu dicetak Erling Haaland dalam pertandingan yang digelar di Etihad Stadium itu.

Menurut Erwin Fitriansyah, gol kedua Man City ke gawang RB Leipzig, yang juga merupakan torehan kedua Erling Haaland dalam laga tersebut, berkat strategi high pressing ampuh yang diterapkan tim tuan rumah. Strategi tersebut membuat kiper tim tamu, Janis Blaswich, melakukan umpan lambung yang terlihat asal-asalan.

Janis Blaswich membuang bola ke arah tengah lapangan. Bola tersebut disambut dengan clearance Manuel Akanji.

"Clearance dari Manuel Akanji sebetulnya bukan sebuah bola passing yang benar-benar akurat, tapi karena Kevin de Bruyne dan Erling Haaland masih berada di daerah pertahanan lawan sehingga mereka bisa mendapatkan bola yang dikirim dari belakang oleh Manuel Akanji," ujar Erwin Fitriansyah dalam analisisnya.

"Kevin de Bruyne melakukan shooting ketika dia dikeroyok oleh empat pemain Leipzig. Sebelum ruang tembaknya ditutup, dia melakukan shooting. Oke, tidak masuk bolanya tetapi Erling Haaland dengan naluri gol, dengan kecepatan, dengan timing, dia bisa mengambil bola rebound dan menanduk bola untuk mencetak gol kedua," lanjut Erwin.

Bagaimana analisis lengkap Erwin Fitriansyah soal gol kedua Man City ke gawang RB Leipzig dalam pertandingan Liga Champions tadi dini hari? Para pembaca bisa menyimak dalam tayangan di atas.

Video Populer

Foto Populer