Sukses


4 Reaksi Ajaib Liverpool saat Bersua Tim Spanyol di Zona Eropa : Ada yang Oke dan Gagal Total

Bola.com, Jakarta - Pupus sudah asa Liverpool memperpanjang nafas di Liga Champions 2022/2023. The Reds harus angkat kaki karena terhenti di babak 16 besar setelah kalah aggregat 2-6 dari Real Madrid.

Pada leg 2 di Santiago Bernabeu, tim asuhan Jurgen Klopp kembali harus menenggak empedu usai kalah 0-1 via gol semata wayang Karim Benzema pada menit ke-78. Pada duel di Anfield pekan silam, Liverpool babak belur karena kalah 2-5 di depan pendukung setianya.

Sebelumnya, Klopp berharap Liverpool bisa comeback. "Jika peluangnya hanya satu persen, saya ingin mencobanya," kata Klopp jelang keberangkatan ke Santiago Beranbeu. Sepertinya, Klopp berkaca dari misi sulit pada musim-musim sebelumnya, di mana Liverpool yang juga tertinggal pada leg 1 bisa bangkit dan akhirnya sukses membalikkan keadaan.

Namun, sayang beribu sayang, Los Blancos masih terlalu perkasa untuk dirubuhkan. Kali ini tak ada kejaiban dan The Reds kudu pulang dengan kepala tertunduk. Berikut empat reaksi Liverpool di bawah asuhan Klopp dalam laga leg 2 Liga Champions pada musim terdahulu, seperti dilansir Planetfootball.

 

2 dari 5 halaman

Real Madrid (2021)

Pada musim ini, Liverpool bersua Real Madrid di babak Perempat Final Liga Champions 2021/2022. Kala beranjangsana ke Santiano Bernabeu, Liverpool dibantai 1-3.

Jika ingin menjaga peluang, tak ada pilihan, mereka harus bisa menang dengan skor telak di Anfield. Namun, pada laga leg 2 di kandang sendiri, armada Jurgen Klopp yang tak diperkuat dua andalannya, Virgil van Dijk dan Joel Matip, hanya mampu bermain imbang 0-0.

 

3 dari 5 halaman

Atletico Madrid (2020)

Setelah menjuarai Liga Champions pada 2018/2019, Liverpool berusaha mempertahankan gelarnya dan berhadapan dengan Atletico Madrid di babak 16 besar. Saat bertandang ke Wanda Metropolitano, Liverpool kalah 0-1.

Kemenangan Atletico berasal dari aksi Saul Niguez, via gol saat laga baru berjalan empat menit. Bagaimana dengan laga leg 2?

Bermain di Anfield, Liverpool kembali terjungkal 2-3. Sempat unggul 2-0 via Georginio Wijnaldum dan Roberto Firmino memberi, Atletico mampu bangkit lalu membenamkan tuan rumah lewat brace Marcos Llorente serta gol penentu Alavaro Morata, hanya beberapa saat sebelum laga berakhir.

 

4 dari 5 halaman

Barcelona (2019)

Harapan Liverpool mencapai final Liga Champions kedua berturut-turut tampaknya akan berakhir setelah leg pertama semifinal melawan Barcelona pada 2019. Sebuah gol dari mantan striker Liverpool, Luis Suarez dan dua gol cepat dari Lionel Messi memberi Barca kemenangan 3-0 di Camp Nou.

Toh begitu, para penggawa The Reds tak patah asa. Meski berada di ujung tanduk, pasukan Jurgen Klopp mampu luput dari lubang jarum dengan kemenangan telak 4-0 pada laga leg 2 di Anfield.

Divock Origi dan Georginio Wijnaldum masing mencetak Brace yang membuat kans Barcelona terbuang sia-sia karena kalah aggregat 3-4.

 

5 dari 5 halaman

Villarreal (2016)

Tiga tahun sebelum memperdaya Barcelona, Liverpool menghadapi tim Spanyol lainnya di semifinal. Yup, mereka bermain melawan Villarreal untuk memperebutkan satu tempat di final Liga Europa 2016.

The Reds tampaknya akan bermain imbang sampai pemain pengganti Adrian Lopez mencetak satu-satunya gol kemenangan tuan rumah di injury time. Di Anfield, giliran Liverpool yang mengalahkan Villarreal.

The Reds menang dengan skor telak 3-0 melalui gol bunuh diri pemain tim tamu, Bruno Soriano, serta dua lesakan berkelas Daniel Sturridge dan Adam Lallana.

Sumber: Planetfootball

Video Populer

Foto Populer