Sukses


4 Fakta Menarik di Balik 8 Klub yang Lolos ke Perempat Final Liga Champions

Bola.com, Jakarta - Fase 16 besar Liga Champions musim ini telah rampung dihelat. Sebanyak delapan tim berhasil lolos ke perempat final, dan pengundian fase tersebut akan berlangsung pada tengah pekan ini.

Laga terakhir leg kedua 16 besar Liga Champions bergulir pada Kamis (16/3/2023) dini hari WIB. Dua klub terakhir yang berhasil menembus perempat final adalah Real Madrid dan Napoli.

Real Madrid dan Napoli menyusul Bayern Munchen, AC Milan, Inter Milan, Benfica, Chelsea, dan Manchester City yang sudah terlebih dahulu memastikan diri lolos ke perempat final. 

Pada artikel kali ini, Bola.com coba mengumpulkan empat fakta menarik dari deretan tim-tim yang lolos ke perempat final Liga Champions 2022/2023. Yuk scroll ke bawah untuk mengetahuinya. 

2 dari 5 halaman

1. Negara Terbanyak Penyumbang Tim di Perempat Final Liga Champions 2022/2023

Italia jadi negara dengan penyumbang tim terbanyak di perempat final Liga Champions 2022/2023.

Italia punya tiga wakil yaitu Napoli, AC Milan, dan Inter Milan. Di bawah Italia, ada tim Premier League Inggris yang punya dua wakil.

Ini merupakan kali pertama sejak 17 tahun terakhir, tiga tim Liga Italia sama-sama tembus perempat final Liga Champions.

3 dari 5 halaman

2. Negara dengan Penyumbang Pelatih Terbanyak di Perempat Final Liga Champions 2022/2023

Bukan cuma tim, total dari delapan klub di perempat final Liga Champions musim ini, empat di antaranya dilatih oleh pelatih asal Italia!

Keempatnya yaitu Carlo Ancelotti di Real Madrid, Stefano Pioli bersama AC Milan, Luciano Spalletti dengan Napoli plus Simone Inzaghi di Inter Milan.

4 dari 5 halaman

3. Rapor Buruk Jurgen Klopp Vs Tim Spanyol

Liverpool harus tersingkir dari perempat final Liga Champions dari Real Madrid dengan agregat sangat telak yaitu 2-6.

Menariknya momen enam kali Liverpool tersingkir dari kompetisi Eropa sejak dilatih Jurgen Klopp, semua dikalahkan tim Liga Spanyol.

Rinciannya: Sevilla x1, Atletico Madrid x1 dan Real Madrid x4.

5 dari 5 halaman

4. Dua Tim Belum Juara

Dari total delapan tim di Perempat Final Liga Champions, hanya dua klub yang belum pernah merasakan gelar juara di kompetisi kasta tertinggi Eropa.

Dua tim yang dimaksud adalah Napoli dan Manchester City. Sementara Benfica, Chelsea, Bayern Munchen, Real Madrid, AC Milan, dan Inter Milan semua sudah mengecap titel juara.

Tapi Benfica menjadi juara saat era kompetisi ini masih bernama European Cup pada musim 1960/1961 dan 1961/1962.

Video Populer

Foto Populer