Sukses


Nasib 7 Pemain yang Digadang-gadang Jadi The Next Cristiano Ronaldo, Mayoritas Malah Zonk

Bola.com, Jakarta - Cristiano Ronaldo mendapat pengakuan sebagai salah satu pesepak bola terbaik dunia. Raihan lima gelar Ballon d'Or menjadi satu di antara buktinya.

Pemain berpaspor Portugal itu mengoleksi lebih dari 800 gol atas namanya. Dia telah bermain di tiga liga top Eropa dan merupakan pesepak bola dengan bayaran tertinggi dalam sejarah.

Menurut beberapa laporan, Cristiano Ronaldo saat ini menghasilkan 200 juta dolar AS (Rp3,07 triliun) per tahun meski kini berkarier di Arab Saudi bersama di Al-Nassr. Ronaldo juga masih haus gol dan kemenangan meskipun sudah berusia 38 tahun.

Banyak pemain sepak bola ingin menyamai bahkan melampaui rekornya. Bahkan ada sejumlah pemain yang dianggap memiliki kemampuan serupa dengannya akan tetapi akhirnya gagal.

Berikut nasib tujuh pemain yang digadang-gadang bakal menjadi penerus Cristiano Ronaldo. Mari kita simak satu persatu kariernya kini.

 

2 dari 8 halaman

1. Nani

Mantan rekan setim Ronaldo di Manchester United dan Portugal, Nani, sangat dekat dengannya sejak lama. Dia juga lahir melalui akademi Sporting, bermain untuk Setan Merah, dan memiliki banyak kemampuan individu .

Nani gagal mengikuti jejak Ronaldo dan hanya mencetak 40 gol dalam 230 pertandingan untuk United sebelum pindah ke Sporting dan kemudian ke Fenerbahce dengan status pinjaman.

Dia kemudian bermain untuk Valencia, Lazio, Sporting, Orlando City, dan Venezia sebelum bergabung dengan klub Australia Melbourne City pada Juli 2022.

 

3 dari 8 halaman

2. Zoran Tosic

Manchester United mengontrak Zoran Tosic sebagai pengganti Ronaldo pada Januari 2009 atau enam bulan sebelum transfernya ke Real Madrid. Pemain asal Serbia itu tidak pernah mengikuti jejak pendahulunya dan meninggalkan Old Trafford setelah hanya tampil lima kali dalam dua musim.

Pemain sayap kanan itu bergabung dengan CSKA Moscow pada 2010 dan menghabiskan tujuh musim di sana, mencetak 47 gol dalam 241 pertandingan di semua kompetisi. Kariernya berlanjut ke Partizan, TZ Yuandam Tobol Kostanay, hingga kini berada di PAS Lamia Yunani saat usianya sudah 35 tahun.

 

4 dari 8 halaman

3. Wilfried Zaha

Wilfried Zaha adalah satu-satunya pemain dalam daftar ini yang masih bertahan di Premier League meskipun gagal karena hanya bermain empat laga selama 2013 hingga 2015 di Manchester United. Namun, kariernya justru melejit ketika pindah klub.

Memperkuat klub masa kecilnya, Crystal Palace, Zaha mencetak 89 gol dan 76 assist dalam 452 penampilan di semua kompetisi. Kontraknya akan berakhir pada Juni 2023, dan klub Ronaldo Al-Nassr, serta rival mereka Al-Ittihad, dikabarkan tertarik untuk mengontraknya.

 

5 dari 8 halaman

4. Francisco Trincao

Francisco Trincao juga berasal dari Portugal dan disamakan dengan Cristiano Ronaldo karena tarian kakinya mampu memperdaya lawan-lawannya. Sayangnya, dia juga gagal dalam upayanya meniru kesuksesan Ronaldo.

Trincao bergabung dengan Barcelona dengan bayaran 25 juta dolar pada 2020 tetapi gagal bersinar. Dia dikirim ke Wolverhampton Wanderers dengan status pinjaman tetapi sekali lagi gagal mengesankan hingga pemain yang kini berusia 23 tahun itu kembali ke Sporting Lisbon.

 

6 dari 8 halaman

5. Gabriel Obertan

Menurut The Express, Sir Alex Ferguson melihat Gabriel Obertan sebagai pengganti Ronaldo. Dia dikontrak dari Bordeaux pada 2009 tetapi hanya mencetak satu gol dalam 28 penampilan selama dua musim.

Gagal memenuhi target yang diharapkan Ferguson, Obertan meninggalkan Setan Merah ke Newcastle United pada 2011. Setelah bermain untuk Anzhi, Wigan Athletic, Levski Sofia, dan BB Erzurumspor, dia berakhir di Charlotte Independence.

 

7 dari 8 halaman

6. Alvaro Vadillo

Alvaro Vadillo tampak menjanjikan kala muncul di Spanyol pada 2011. Pemain sayap bertubuh atletis ini disamakan dengan Ronaldo, tetapi kariernya tersendat karena cedera lutut berturut-turut.

Pemain berusia 17 tahun itu mengalami cedera ACL saat berhadapan dengan Real Madrid hingga akhirnya kambuh lagi pada 2014. Cedera tersebut berdampak buruk pada kecepatannya. Pemain berusia 28 tahun itu saat ini merumput di SD Eibar, dengan status pinjaman dari Espanyol.

 

8 dari 8 halaman

7. Bebe

Bebe bergabung dengan Manchester United pada musim panas 2010 dan langsung dibandingkan dengan rekan senegaranya Cristiano Ronaldo. Sayang, pemain sayap itu meninggalkan Old Trafford setelah hanya membuat tujuh penampilan di musim 2010-11.

Bebe sejak itu bermain untuk Besiktas, Rio Ave FC, Pacos Ferreira, Benfica, Cordoba, Rayo Vallecano, SD Eibar, dan klubnya saat ini Real Zaragoza. Dia akan kembali ke Rayo Vallecano pada akhir masa pinjamannya pada Juni 2023.

Sumber: Sportskeeda

Video Populer

Foto Populer