Sukses


4 Pemain AC Milan yang Bakal Jegal Langkah Napoli: Andalan saat Rebut Scudetto Musim Lalu

Bola.com, Jakarta - AC Milan menyambangi markas pemuncak klasemen Serie A Liga Italia, Napoli, dalam laga giornata 28 kompetisi kasta tertinggi di Italia itu, Senin (3/4/2023) dini hari WIB. AC Milan datang dengan kepercayaan diri tinggi untuk membungkam sang tuan rumah.

Sebelum jeda internasional, AC Milan mengalami rentetan hasil buruk di Liga Italia. Dari tiga laga di kompetisi domestik itu, AC Milan hanya meraih satu hasil imbang ketika bermain di kandang dan dua kali mengalami kekalahan saat bertandang ke markas lawan.

Jika melihat dari posisi posisi di klasemen Serie A, Rossoneri tertinggal cukup jauh dari Napoli untuk saat ini. Tercatat, sang juara bertahan tertinggal 23 poin di belakang Napoli yang sangat nyaman berada di puncak klasemen sementara. Namun, bukan berarti AC Milan bakal mengalah begitu saja.

Pertandingan nanti diprediksi berjalan pasif. AC Milan akan kembali bertemu dengan Napoli di Liga Champions. Stefano Pioli perlu memutar otak jika informasi dan strategi Rossoneri tidak ingin mudah ditebak oleh Partenopei.

Beberapa pemain akan menjadi kunci bagi Rossoneri agar bisa menaklukkan skuad Luciano Spalletti di kandang sendiri. Berikut empat pemain AC Milan yang bisa menjegal langkah Napoli:

2 dari 6 halaman

Fikayo Tomori

Pemain pertama yang bisa jadi pembeda bagi AC Milan adalah bek asal Inggris, Fikayo Tomori. Pemain jebolan akademi Chelsea itu bisa dibilang sangat memiliki kontribusi yang besar di jantung pertahanan Rossoneri. Apalagi, Tomori menjadi salah satu pilihan utama skuad Stefano Pioli musim ini.

Bersama AC Milan, Tomori sudah memainkan total 94 laga dan berhasil mencatatkan tiga gol. Pria kelahiran Kanada itu juga berhasil mempersembahkan Scudetto untuk Rossoneri musim lalu setelah 11 tahun puasa gelar.

Pada musim ini, Tomori sudah bermain sebanyak 32 kali dengan menit bermainnya yang mencapai 2.692 menit. Dia juga tercatat hanya mengemas lima kartu kuning dengan rincian tiga ia dapatkan ketika berlaga di Liga Italia, dua kartu kuning dan satu merah harus didapatkannya ketika bermain di Liga Champions.

3 dari 6 halaman

Ismael Bennacer

Kemudian ada gelandang serbabisa milik Rossoneri, yaitu Ismael Bennacer. Pelatih berkebangsaan Aljazair itu akan menjadi momok yang harus disegani oleh Napoli.

Sama halnya dengan Tomori, Bennacer merupakan pemain andalan pelatih Stefano Pioli dari musim lalu saat berhasil mempersembahkan Scudetto. Bennacer pernah diposisikan sebagai gelandang serang untuk mengatur pergerakan bola ke lini depan AC Milan.

Pada musim ini Bennacer sudah memainkan total 31 laga di semua kompetisi bersama AC Milan. Pada menit bermainnya mencapai 2.173 menit dan mampu mencatatkan satu gol dan dua assist serta mengoleksi lima kartu kuning ketika bermain di Serie A.

4 dari 6 halaman

Rafael Leao

Pemain ketiga yang pastinya bisa diandalkan oleh pelatih Stefano Pioli untuk menjegal Napoli adalah Rafael Leao. Pemain sayap asal Portugal ini menjadi mesin gol bagi Rossoneri musim ini.

Semenjak bergabung dengan AC Milan, pria yang akrab dengan youtuber ishowspeed ini memang sangat moncer ketika bermain bersama Milan maupun Timnas Portugal.

Terakhir, Leao berhasil menyumbangkan satu gol bersama Portugal ketika melawan Luxembourg pada jeda internasional.

Tercatat, pemain potensial satu ini sudah membukukan sembilan gol dan 10 assist bersama AC Milan pada musim ini. Leao akan diandalkan AC Milan di sektor sayap kiri bersama duet sejatinya yaitu Theo Hernandez yang bermain sebagai bek kiri agar bisa membungkam Napoli nantinya.

5 dari 6 halaman

Zlatan Ibrahimovic

Nama terakhir yang akan jadi andalan Rossoneri di lini depan agar bisa membungkam Napoli adalah Zlatan Ibrahimovic. Namanya kembali mencuat setelah menghilang beberapa bulan karena cedera lutut yang dialaminya.

Meskipun terbilang tua, sosok kepemimpinan Ibrahimovic masih dibutuhkan oleh Stefano Pioli dalam skuad Milan. Ia kerap kali menjadi motivator bagi para pemain muda Rossoneri. Terbukti, dengan adanya penyerang asal Swedia itu membuahkan Scudetto bagi AC Milan di musim lalu.

Namun sayang, Ibra mengalami cedera yang cukup parah pada musim ini dan harus menepi beberapa bulan.

Pada musim ini, ia hanya bermain sebanyak empat kali dan baru saja mencetak satu gol ketika Milan harus dikalahkan oleh Udinese. Ibra diharapkan mampu menjegal Napoli dan kembali membawa Milan seperti musim lalu.

Sumber: Transfermarkt

Disadur dari: Bola.net (Irasz Fabian Ilyasa/Serafin Unus Pasi, published 31/3/2023)

6 dari 6 halaman

Persaingan di Serie A Liga Italia

Video Populer

Foto Populer