Sukses


Liga Spanyol: Betah di Real Madrid, Carlo Ancelotti Ogah Bahas Tawaran dari Timnas Brasil

Bola.com, Jakarta - Timnas Brasil sampai saat ini masih berstatus tanpa pelatih kepala. Mereka mendepak Tite setelah gagal total di Piala Dunia 2022.

Nama Carlo Ancelotti mencuat ke permukaan untuk menggantikan posisi Tite. Beberapa media bahkan menyebut federasi sepak bola Brasil (CBF) sempat melakukan pendekatan resmi kepada Ancelotti.

Namun, tampaknya upaya pendekatan yang dilakukan CBF menemui kegagalan. Baru-baru ini, Carlo Ancelotti menegaskan ia tak tertarik menerima pekerjaan di Timnas Brasil.

Bahkan, ia mengungkapkan hasratnya untuk bertahan lebih lama di Real Madrid. Don Carlo ingin membangun sesuatu yang spesial di ibu kota Spanyol.

"Saya tidak suka berbicara soal kabar Timnas Brasil. Saya ingin bertahan di Real Madrid, saya sudah jelaskan soal itu," kata Carlo Ancelotti kepada Fabrizio Romano.

2 dari 3 halaman

Masih Satu Musim

Carlo Ancelotti saat ini masih terikat kontrak di Real Madrid hingga musim panas 2024. Pelatih berusia 63 tahun itu tampaknya ingin menyelesaikan kontrak itu.

Real Madrid juga masih sangat berpeluang untuk meraih dua gelar juara di musim ini. Mereka melaju ke final Copa Del Rey setelah menyingkirkan Barcelona di babak semifinal.

Selain itu, Real Madrid juga masih bertarung di babak perempat final Liga Champions. Peluang Karim Benzema dkk untuk melaju ke semifinal juga sangat terbuka setelah mereka menang 2-0 pada leg pertama.

3 dari 3 halaman

Siapkan Nama Lain

Setelah adanya penolakan dari Carlo Ancelotti, CBF kabarnya sudah menyiapkan rencana cadangan. Ada beberapa nama yang masuk sebagai kandidat baru pelatih Selecao.

Menurut Football Espana, pelatih gaek asal Portugal, Jorge Jesus belakangan menjadi nama terdepan. Jesus memiliki pengalaman segudang melatih tim di Eropa dan Amerika Latin.

Saat ini Jorge Jesus bekerja di Turki. Ia menjadi pelatih kepala Fenerbahce sejak musim panas 2022. Selain Jorge Jesus, ada nama Jose Mourinho yang juga kabarnya sedang didiekati CBF. Namun, peluang mereka mendapatkan Mou tampak sangat kecil.

Video Populer

Foto Populer