Sukses


Timnas Brasih Masih Pede Bisa Merayu Carlo Ancelotti

Bola.com, Jakarta - Presiden Federasi Sepak Bola Brasil, Ednaldo Rodrigues tetap percaya diri bisa menggaet pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti.

Ancelotti adalah pilihan pertama Brasil untuk Selecao setelah kepergian Tite usai Piala Dunia 2022.

"Situasinya semakin maju. Kami berusaha untuk memiliki posisi yang lebih jelas sebelum 25 Mei, tanggal yang ditetapkan untuk pemanggilan tim nasional berikutnya," katanya.

Ancelotti memiliki satu tahun untuk menjalankan kontraknya dengan Real Madrid. Namun, pelatih Italia itu hanya akan bertahan jika Real memenangkan Liga Champions musim ini.

2 dari 3 halaman

Tolak Secara Halus

Nama Carlo Ancelotti mencuat ke permukaan untuk menggantikan posisi Tite. Beberapa media bahkan menyebut federasi sepak bola Brasil (CBF) sempat melakukan pendekatan resmi kepada Ancelotti.

Namun, tampaknya upaya pendekatan yang dilakukan CBF menemui kegagalan. Baru-baru ini, Carlo Ancelotti menegaskan ia tak tertarik menerima pekerjaan di Timnas Brasil.

Bahkan, ia mengungkapkan hasratnya untuk bertahan lebih lama di Real Madrid. Don Carlo ingin membangun sesuatu yang spesial di ibu kota Spanyol.

"Saya tidak suka berbicara soal kabar Timnas Brasil. Saya ingin bertahan di Real Madrid, saya sudah jelaskan soal itu," kata Carlo Ancelotti kepada Fabrizio Romano.

3 dari 3 halaman

Opsi Lain

Setelah adanya penolakan dari Carlo Ancelotti, CBF kabarnya sudah menyiapkan rencana cadangan. Ada beberapa nama yang masuk sebagai kandidat baru pelatih Selecao.

Menurut Football Espana, pelatih gaek asal Portugal, Jorge Jesus belakangan menjadi nama terdepan. Jesus memiliki pengalaman segudang melatih tim di Eropa dan Amerika Latin.

Saat ini Jorge Jesus bekerja di Turki. Ia menjadi pelatih kepala Fenerbahce sejak musim panas 2022. Selain Jorge Jesus, ada nama Jose Mourinho yang juga kabarnya sedang didiekati CBF. Namun, peluang mereka mendapatkan Mou tampak sangat kecil.

Video Populer

Foto Populer