Sukses


Persaingan Juara Bundesliga 2022 / 2023: Bayern Munchen dan Borussia Dortmund Bertarung hingga Pekan Terakhir

Bola.com, Jakarta - Ada yang berbeda dari Bundesliga 2022/2023. Bayern Munchenyang biasanya sangat dominan, musim ini tak tampil seperti biasanya. Bayern mendapatkan persaingan ketat dari Borussia Dortmund.

Hingga pekan ke-32, Bayern Munchen memang masih memimpin klasemen sementara dengan 68 poin. Namun, tim yang saat ini ditukangi Thomas Tuchel itu hanya unggul satu poin saja dari Borussia Dortmund yang ada di posisi kedua.

Pada musim ini, Bayern Munchen memang tampil kurang baik. Bayern cukup sering gagal mendapatkan poin penuh di Bundesliga.

Setelah menjalani 32 pertandingan, Bayern Munchen sudah kalah empat kali. Selain itu, Die Roten juga delapan kali meraih hasil imbang. Ada 26 poin yang hilang dari kegagalan meraih kemenangan itu.

Untungnya, Borussia Dortmund juga tak selalu memanfaatkan momen tergelincirnya Bayern Munchen dengan baik. Dortmund malah sudah tujuh kali kalah di Bundeliga musim ini.

2 dari 4 halaman

Sampai Akhir

Persaingan Bayern Munchen dan Borussia Dortmund untuk meraih gelar juara Bundesliga 2022/2023 bisa berlangsung hingga pekan terakhir. Peluang keduanya untuk menjadi juara atau gagal sama besarnya.

Bayern Munchen menghadapi dua laga berat pada dua pekan terakhir di Bundesliga musim ini. Namun, laga pekan ke-33 dirasa akan sangat berat bagi Thomas Muller dkk.

Pada pekan tersebut, mereka harus menjamu RB Leipzig. Klub itu kerap menyulitkan Bayern. Selain itu, mereka juga butuh poin penuh untuk mengamankan tiket berlaga di Liga Champions musim depan.

Sementara di sisi lain, dua lawan yang harus dihadapi Borussia Dortmund di dua laga sisa Bundesliga musim ini di atas kertas punya kualitas di bawah mereka. Dua lawan yang dimaksud adalah Augsburg dan Mainz.

3 dari 4 halaman

Keputusan-Keputusan Aneh

Penampilan biasa saja Bayern Munchen di Bundesliga musim ini sebenarnya bukan tanpa alasan. Manajemen klub Bavaria itu beberapa kali melakukan keputusan aneh.

Pertama, mereka melepas Robert Lewandowski ke Barcelona pada musim panas 2022. Menariknya, Bayern tak membeli striker baru untuk menggantikan posisi Lewy.

Pada pertengahan musim, Bayern Munchen tiba-tiba mendepak Julian Nagelsmann. Padahal, sebelumnya Nagelsmann memimpin skuadnya dengan cukup baik.

Masuknya Thomas Tuchel justru memprburuk suasana. Bayern terisngkir dari Liga Champions dan DFB Pokal. Mereka kini juga harus was-was bisa dikejar oleh Borussia Dortmund.

 
4 dari 4 halaman

Jadwal Sisa Bayern Munchen dan Borussia Dortmund di Bundesliga 2022/2023

Bayer Munchen

  • Bayern Munchen Vs RB Leipzig (20/5/2023)
  • FC Koln Vs Bayern Munchen (27/5/2023)

Borussia Dortmund

  • Augsburg Vs Borussia Dortmund (21/5/2023)
  • Borussia Dortmund Vs Mainz 05 (27/5/2023)

Video Populer

Foto Populer