Sukses


Juara Dunia tapi Nasibnya Ngenes : Walah, Lionel Messi Dicemooh Fans PSG

Bola.com, Jakarta - Lionel Messi berstatus juara dunia. Tapi, bukan berarti nasibnya selalu enak. Sebaliknya, beberapa kali dia harus menerima nasib, yakni mendapat cemoohan dari fans Paris Saint-Germain (PSG). Duh!

Kondisi itu membuat beberapa pihak berkomentar. Mantan bek Prancis, Bixente Lizarazu, menegaskan Lionel Messi layak mendapat respek lebih setelah sang penyerang dicemooh fans Paris Saint-Germain (PSG), Sabtu (13/5/2023).

Sebelumnya, PSG memberi izin dua minggu bagi Lionel Messi untuk sekadar berlibur. Sayang, Messi memilih ke Arab Saudi, yang sekaligus sempat membuat heboh karena dianggap Sang Messiah mengirim sinyal bakal berkarier 'bersama' Cristiano Ronaldo.

 

https://www.newshub.id/interactive2/4425
2 dari 4 halaman

Hukuman Khusus

Les Parisiens memutuskan hukuman bagi Messi setelah melakukan perjalanan ke Arab Saudi untuk alasan komersial tanpa izin. Hukuman itu dikurangi setelah sang superstar mengeluarkan permintaan maaf dalam sebuah video.

Oleh karena itu, Messi, yang melewatkan perjalanan ke Troyes akhir pekan lalu, kembali ke 'line up' awal PSG dalam pertandingan Ligue 1 melawan AC Ajaccio pada hari Sabtu (13/4). Namun, banyak penggemar yang tidak setuju dengan keputusan kembali memainkan veteran berusia 36 tahun itu. .

Messi kontan menjadi sasaran ejekan ketika namanya diumumkan menjelang pertandingan. Sebagian penggemar juga mencemoohnya ketika mengambil tendangan sudut saat timnya menang 5-0.

 

3 dari 4 halaman

Harus Malu

Lizarazu menyatakan, dia malu dengan cara fans Prancis memperlakukan Messi. Mantan bek itu menambahkan, peraih tujuh kali Ballon d'Or itu menjalani musim yang bagus dan karenanya pantas diperlakukan lebih baik.

"Saya malu dengan cara kami memperlakukan Messi. Dia tidak mengalami musim yang buruk, dia telah mencetak 15 gol dan memberikan 15 asis di Ligue 1). Ya, sejak Piala Dunia, itu menurun, tentu saja. Tapi kita berbicara tentang yang terbaik," kata Lizarazu pada program sepak bola Prancis bertajuk 'Telefoot'.

 

4 dari 4 halaman

Bayang Manja

Lizarazu menganggap etos di PSG harus disalahkan karena pemain sering dimanjakan dan itu tentu saja bukan Messi. Ia menyebut, di Paris kebanyakan pemain manja. Selain Kylian Mbappe yang selalu berhasil tampil, banyak pemain yang dimanjakan.

"Saya pikir Messi pantas mendapatkan sedikit lebih banyak rasa hormat," kata Lizarazu. Messi telah mengantongi 20 gol dan 19 asis dalam 38 pertandingan di seluruh kompetisi untuk PSG musim ini. Musim lalu, dia hanya mencetak 11 gol dan 15 asis dari 34 pertandingan.

Sumber : Sportskeeda

Video Populer

Foto Populer