Sukses


VIDEO: Hajar Real Madrid 4-0, Man City Tantang Inter Milan di Final Liga Champions

Bola.com, Jakarta Man City melangkah dengan sangat mulus kei final Liga Champions 2022/2023 setelah mengandaskan perlawanan Real Madrid pada semifinal leg kedua di Etihad Stadium, Kamis (18/5/2023) WIB. Man City menang dengan skor 4-0.

Dominasi Man City begitu terasa di babak pertama. Madrid yang tampaknya paham dengan pendekatan tersebut, memilih bertahan dan tidak terlalu terburu-buru merebut bola dari kaki para pemain Man City.

Namun, gawang Madrid pada akhirnya tetap bobol di menit ke-23. Bernardo Silva menuntaskan peluang yang telah dibangun berkat kerja sama apik antara Kyle Walker, John Stones, dan Kevin de Bruyne yang sabar merusak pertahanan Madrid.

Madrid tidak tinggal diam. Mereka coba melancarkan serangan yang nyaris menyamakan kedudukan di menit ke-35. Sayangnya sepakan jarak jauh Toni Kroos berhasil di fingertip oleh Ederson dan bola berubah arah membentur mistar!

Man City sukses menyarangkan gol kedua, lagi-lagi berkat sumbangan Bernardo. Kali ini dirinya memanfaatkan bola liar hasil sepakan Ilkay Gundogan yang sempat diblok di menit ke-37.

Pertahanan Madrid membaik di babak kedua. Mereka tidak lagi bertahan terlalu dalam, melainkan merusak pola penguasaan bola Man City demi bisa mengejar ketertinggalan.

Hasilnya lumayan, Man City tidak bisa leluasa menguasai pertandingan seperti babak pertama. Meskipun Madrid juga kesulitan untuk menguasai bola.

Kendati begitu, Man City justru menambah pundi-pundi gol mereka di menit ke-76. Kali ini lewat situasi tendangan bebas. Umpan de Bruyne justru diarahkan ke gawang oleh Eder Militao, pemain Madrid itu sendiri. VAR sempat meninjau potensi offside, tetapi gol akhirnya tetap disahkan.

Di menit ke-90+1, Man City menambah satu gol lagi untuk menggenapkan kemenangan dengan skor 4-0 atas Real Madrid. Kali ini Julian Alvarez turut menyertakan namanya ke papan skor berkat finishing ciamik, usai menerima umpan matang dari Phil Foden.

 

Video Populer

Foto Populer