Sukses


Pemain Inggris dan Irlandia yang Bertaruh Nasib di Liga Italia Serie A Sejak 1990 : Bersinar atau Redup ?

Bola.com, Jakarta -c Sejak 1990 hingga kini, ada 35 pemain asal Inggris telah bermain di Liga Italia Serie A. Beberapa di antaranya memperkuat tim-tim beken seperti Juventus, AC Milan, Inter Milan, dan Lazio.

Nama-nama tenar seperti David Beckham, David Platt, Paul Ince, serta Ashley Young pernah berada di Negeri Pizza. Mereka merupakan sederet bintang Inggris yang pernah memanaskan persaingan di kompetisi tertinggi Italia.

Setelah Beckham dkk berlalu, pemain Inggris tetap eksis di Liga Italia Serie A. Hanya saja, kehadiran mereka tak membawa dampak signifikan bagi klubnya masing-masing di sepanjang musim ini.

Samuel Iling Junior misalnya, kontribusi winger 19 tahun ini belum terlihat signifikan bersama Juventus. Bahkan, Junior baru mengantongi 10 laga di semua ajang kompetisi bareng La Vecchia Signora.

https://www.newshub.id/interactive2/4425
2 dari 3 halaman

Dapat Jempol

Mungkin yang patut disanjung adalah Chris Smalling. Bergabung dengan AS Roma sejak 2020, eks pilar Manchester United ini menjadi satu di antara pemain andalan Jose Mourinho.

Selain pemain Inggris, Liga Italia Serie A juga kehadiran legiun asal Irlandia. Namun tak sebanyak dari negara tetangga.

Pemain Irlandia yang terkenal pernah bermain di Serie A, siapa lagi kalau bukan Robbie Keane. Ia membela Inter Milan pada periode 2000-2001. Jauh sebelum Keane ke Italia, dua legenda Irlandia sudah lebih dulu merasakan kerasnya Liga Italia.

Duo tersebut adalah Liam Brady dan Paddy Sloan. Brady pernah berkostum Juventus (1980-1982) dan Inter Milan (1984-1986). Sedangkan Sloan memperkuat sejumlah klub Italia termasuk AC Milan (1948-1949).

 

3 dari 3 halaman

Daftar Nama

Yuk, kita simak beberapa nama pesepak bola asal Inggris dan Irlandia yang pernah menginjakkan kaki di ranah Liga Italia sejak 1990. Kali ini tidak semua pemain, dan hanya klub beken saja yang diambil sampel :

Pemain asal Inggris

- AS Roma : CHRIS SMALLING (103*), TAMMY ABRAHAM (73*), AINSLEY MAITLAND-NILES (8), ASHLEY COLE (11)

- AC MILAN : FIKAYO TOMORI (79*), DAVID BECKHAM (29)

- JUVENTUS : DAVID PLATT, SAMUEL ILING JUNIOR (10*), STEPHY MAVIDIDI (1)

- INTER MILAN : PAUL INCE (54), ASHLEY YOUNG (44)

- LAZIO : PAUL GASCOIGNE (43)

Pemain asal Irlandia

- INTER MILAN: ROBBIE KEANE (6) Sumber : Planetfootball

Video Populer

Foto Populer