Sukses


Lionel Messi Akhirnya Lewati Rekor Guiness World Record Milik Cristiano Ronaldo

Bola.com, Jakarta - Lionel Messi telah melampaui Cristiano Ronaldo sebagai pesepak bola aktif dengan Rekor Dunia Guinness atau Guiness World Record terbanyak.

Lionel Messi saat ini telah mengklaim tujuh Ballon d'Or dan 43 trofi sepanjang kariernya, termasuk Piala Dunia, Copa America, dan empat Liga Champions.

Dan dia juga merupakan pemain dengan rekor dunia terbanyak. Rentetan rekor kapten Argentina termasuk penghargaan Pemain Terbaik Piala Dunia (11), setelah mengklaim lima di antaranya pada Piala Dunia 2022.

Messi juga pemain termuda yang mencetak 50 gol Liga Champions, setelah mencapainya pada tahun 2012, dalam usia 24 tahun.

Mantan bintang Barcelona saat itu baru berusia 24 tahun ketika ia mencetak gol ke-50 di Liga Champions, mencapai prestasi tersebut pada 3 April 2012. Lionel Messi juga memegang rekor sebagai pemain sepak bola yang paling banyak ditampilkan di sampul video game.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Cristiano Ronaldo Tepat di Bawahnya

Cristiano Ronaldo berada di urutan berikutnya dalam daftar pesepak bola yang mengklaim Guiness World Record terbanyak. Pemain asal Portugal itu memiliki satu rekor lebih sedikit dari rivalnya di Argentina.

Pria berusia 38 tahun itu teranyar mendapatkan Guiness World Record awal tahun ini karena menjadi olahragawan berpenghasilan tertinggi di dunia.

Ronaldo menandatangani kontrak dengan klub Arab Saudi Al Nassr pada Januari musim lalu dan memperoleh £107,5 juta dalam 12 bulan menjelang 1 Mei 2023.

3 dari 3 halaman

Pemain Lain

Robert Lewandowski adalah pemain dengan Rekor Dunia Guinness terbanyak ketiga. Rekor Lewandowski di antaranya empat gol tercepat, lima gol tercepat, dan gol terbanyak yang dicetak oleh pemain pengganti.

Kylian Mbappe berada di urutan keempat dalam daftar, menciptakan lima rekor dunia meski baru berusia 24 tahun. Kemudian, kapten Prancis itu adalah pemain termuda yang mencetak 100 gol di divisi teratas sepak bola Prancis.

Rekan setim Mbappe di Paris Saint-Germain Neymar Jr melengkapi lima besar, setelah mengumpulkan empat Rekor Dunia Guinness dalam kariernya.

Sumber: Guiness World of Records

Video Populer

Foto Populer