Sukses


Liga Italia: Juventus Yakin Menang atas Gugatan Cristiano Ronaldo soal Tunggakan Gaji

Bola.com, Turin - Juventus harus menghadapi proses hukum melawan mantan pemainnya, Cristiano Ronaldo. Kubu Bianconeri optimistis menang dalam kasus gaji yang dipersoalkan sang pemain.

Diketahui, Cristiano Ronaldo mengambil tindakan hukum terhadap Juventus atas kekurangan gajinya pada saat pandemi COVID-19.

Pada pembertiaan tanggal 16 September 2023, Cristiano Ronaldo dikabarkan menuntut Juventus atas gajinya yang belum dibayar. Juventus merupakan eks klub Ronaldo pada periode musim 2018-2021.

Mengutip kabar dari La Gazzetta dello Sport, Cristiano Ronaldo telah memutuskan untuk melanjutkan tindakan hukum terhadap Juventus.

Bintang asal Portugal itu menghabiskan tiga tahun di Turin, dan kali ini menuntut pembayaran bersih sebesar 19,9 juta euro atau sekitar Rp326 miliar.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Hormati Gugatan

Nilai itu adalah yang dijanjikan oleh Juventus ketika dia setuju untuk menunda gajinya selama bulan-bulan awal pandemi COVID-19.

Tuttosport melalui Calciomercato.com memerinci bagaimana pengacara bintang Portugal itu mengajukan kasus ke Pengadilan Arbitrase CONI, meminta klub membayar gajinya sebesar 19 juta euro yang disepakati selama ‘manuver gaji’ mereka dalam pandemi COVID.

Investigasi antara Consob dan Kantor Kejaksaan Turin mengungkapkan bahwa perjanjian dalam ‘manuver gaji’ tersebut dihormati oleh klub.

Para pemain lain setuju menandatangani kontrak saat itu. Tapi Ronaldo tidak pernah menandatangani kontrak pribadi tersebut.

3 dari 5 halaman

Tuntutan Lemah

Pengacara Juventus, Cesare Gabasio dan timnya mengklaim bahwa tanpa kontrak itu, Ronaldo tidak berhak menuntut pembayaran kembali dari klub.

Menurut Football Italia, dokumen yang dilimpahkan ke Pengadilan Arbitrase oleh tim kuasa hukum Ronaldo menjadi tidak sah karena berkaitan dengan penyidikan yang dilakukan Prisma.

4 dari 5 halaman

Dasar Lain

Dokumen penting lainnya yang diajukan oleh tim Nyonya Tua adalah soal memutuskan untuk hengkang ke Manchester United pada musim panas 2021. Sekaligus memutus kontrak dengan Juventus semusim lebih cepat.

Untuk mengamankan kepergiannya, sang penyerang menandatangani perjanjian yang menyatakan bahwa ia tidak lagi memiliki utang apa pun dengan klub.

5 dari 5 halaman

Yuk Intip Peringkat Juventus di Musim Ini

Video Populer

Foto Populer