Sukses


Masih Nyaman Jadi Superstar Lapangan Hijau, Cristiano Ronaldo Belum Berpikir Pensiun

Bola.com, Jakarta - Cristiano Ronaldo mengaku masih menikmati kariernya sebagai superstar lapangan hijau. Meski akan memasuki usia 39 tahun, Ronaldo belum berpikir untuk pensiun.

Pada Januari 2023, Cristiano Ronaldo membuat keputusan yang mengejutkan. CR7 menyudahi kontraknya bersama Manchester United lebih awal, dan memilih untuk hengkang ke Arab Saudi dengan membela Al Nassr.

Bergabung ke Al Nassr membuat karier kapten Timnas Portugal itu diprediksi bakal meredup. Namun nyatanya, Cristiano Ronaldo tampil impresif dengan jersei Al Nassr.

Ronaldo mampu mengoleksi 25 gol dan delapan assist dari 30 penampilan yang sudah dijalani bersama klub tersebut. Dia juga turut membantu Al Nassr meraih trofi Liga Champions Arab 2023.

Tak hanya di level klub, ketajaman Cristiano Ronaldo juga masih terlihat bersama Timnas Portugal. Teranyar, dia mampu mencetak dua gol saat A Selecao das Quinas menang 3-2 atas Slovakia pada laga Grup J kualifikasi Euro 2024, Sabtu (14/10/2023).

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Catatan Spesial

Selepas membobol gawang Slovakia, Cristiano Ronaldo menorehkan sejumlah catatan spesial. Bagi CR7, itu adalah gol ke-73 yang dicetak ketika melewati usia 30.

Ronaldo menjadi semakin hebat ketika sudah memasuki usia kepala tiga. CR7 juga berstatus pemain pertama yang mencapai 200 pertandingan dan 125 gol di panggung internasional.

"Banyak hal telah terjadi dalam hidup saya, baik secara pribadi maupun profesional, yang membuat saya berpikir lebih banyak dalam jangka pendek saat ini," kata Ronaldo selepas duel melawan Slovakia.

 

3 dari 4 halaman

Belum Berpikir Pensiun

Bakal berusia 39 tahun pada Februari 2024, Cristiano Ronaldo diprediksi segera pensiun. Namun, Ronaldo belum memikirkan untuk gantung sepatu, karena masih menikmati momen sebagai bintang lapangan hijau.

"Orang bilang saya akan bermain sampai saya berusia 40 atau 41 tahun. Saya tidak menetapkan target-target ini. Ini soal menikmati momen, yang merupakan momen bagus. Saya baik-baik saja," ujar Cristiano Ronaldo.

"Tubuh saya merespons cara saya memperlakukannya selama bertahun-tahun. Saya bahagia di klub saya dan di Selecao. Saya telah mencetak banyak gol, saya merasa dalam kondisi yang baik secara fisik. Ini soal menikmati momen ini," lanjutnya.

 

4 dari 4 halaman

Berharap Tampil di Euro 2024

Cristiano Ronaldo turut membantu Timnas Portugal lolos ke putaran final Euro 2024. Saat ini, A Selecao das Quinas berada di puncak Grup J dengan nilai 21, unggul delapan poin atas Slovakia di urutan kedua.

Dengan pertandingan yang menyisakan tiga laga lagi, posisi Portugal tetap aman untuk berlaga di Euro 2024. CR7 pun berharap bisa mendapatkan kesempatan untuk tampil di ajang tersebut.

"Saya harap bisa main di Euro 2024. Semoga, saya tidak alami cedera," ujar Cristiano Ronaldo.

Sumber: Mirror

Video Populer

Foto Populer