Sukses


Bedah Ketajaman Lini Depan 4 Raksasa di Liga Italia 2023 / 2024: Inter Milan Paling Garang

Bola.com, Jakarta - Serie A 2023/2024 sudah berjalan 11 pekan. Sejauh ini Inter Milan masih menjadi pemuncak klasemen sementara dengan 28 poin.

Penampilan apik Inter Milan sebenarnya sudah bisa diprediksi sejak awal musim. Di bawah asuhan Simone Inzaghi, Inter mamng kian matang.

Selain itu, Inter Milan juga tak banyak melakukan perubahan pada skuadnya. Para pemain penting La Benamata tetap bisa diamankan.

Inter Milan juga bisa dikatakan sangat tajam. Mereka kijni sudah mencetak 27 gol dari 11 pertandingan, tertajam di Serie A 2023/2034. Bahkan jika dibandingkan dengan penghuni empat besar yang lain.

Dalam kesempatan kali ini, Bola.com akan mengulas mengenai ketajaman tim-tim penghuni empat besar klasemen sementara Serie A 2023/2024. Bagaimana ketajaman mereka?

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Penyerang Lama dan Baru Langsung Klop

Lautaro Martinez tampil luar biasa di musim ini. Penyerang asal Argentina itu sudah mencetak 12 gol di Serie A 2023/2024.

Catatan 12 gol itu membuat Lautaro Martinez nangkring sendirian di posisi puncak daftar top scorer sementara Serie A musim ini.

Performa apik Lautaro Martinez sangat terbantu performa apik rekan duet barunya, Marcus Thuram. Keduannya tampak langsung klop.

Marcus Thuram bahkan mampu menjadi pelayan apik. Striker asal Prancis itu sudah menyumbangkan lima asisst di Serie A musim ini.

 

3 dari 6 halaman

Ketergantungan pada Giroud

AC Milan yang digadang bisa menjadi pesaing Inter Milan untuk meraih Scudetto musim 2023/2024 juga masih beredar di empat besar. Milan menempati posisi ketiga klasemen sementara dengan 22 poin.

Namun, Rossoneri punya masalah pelik di lini depan. Mereka baru menghasilkan 18 gol di Serie A musim ini.

Ketergantungan AC Milan pada Olivier Giroud juga tampak cukup besar. Jika Giroud absen, para pemain Milan lebih kebingungan dalam mencetak gol.

4 dari 6 halaman

Tajam tapi Gampang Dibobol

Sebagai juata bertahan Serie A, Napoli tetap bisa bersaing di papan atas musim ini. Tim berjulukan Il Partenopei itu bertengger di posisi keempat klasemen sementara dengan 21 poin.

Napoli juga cukup tajam. Tim asuhan Rudi Garcia itu sudah mencetak 24 gol dari 11 pertandingan di Serie A musim ini.

Namun, pertahanan Napoli cukup buruk. Sudah ada 12 gol yang bersarang ke gawang Alex Meret sejauh ini.

5 dari 6 halaman

Paling Seret

Juventus selama ini dikenal sebagai rasa Serie A. Penampilan Si Nyonya Tua di musim ini sebenarnya tak begitu buruk.

Juventus ada di posisi kedua klasemen sementara. Dusan Vlahovic dan kawan-kawan mengumpulkan 26 poin dari 11 pertandingan.

Namun, performa mereka di depan gawang lawan cukup buruk. Dibandingkan kontestan empat besar lain, Juve menjadi tim yang paling seret gol.

Bagaimana tidak, sejauh ini Juventus baru menghasilkan 17 gol dari 11 pertandingan di Serie A 2023/2024. Beruntung, Juve punya pertahanan yang cukup sulit ditembus.

6 dari 6 halaman

Persaingan di Serie A 2023/2024

Video Populer

Foto Populer