Sukses


Daftar Tim yang Terancam Gagal Lolos ke 16 Besar Liga Champions 2023 / 2024: Nasib MU di Ujung Tanduk

Bola.com, Jakarta - Matchday 5 Liga Champions 2023/2024 akan digelar pada 29-30 November 2023 dini hari WIB. Manchester United (MU) dan sejumlah tim lain terancam gagal lolos ke fase 16 besar.

Beberapa tim telah memastikan tiket ke babak selanjutnya. Di Grup A Liga Champions 2023/2024, ada Bayern Munchen, sedangkan di Grup C ada Real Madrid yang sama-sama meraih 100 persen alias selalu menang.

Grup D yang berstatus grup neraka justru telah memastikan dua wakilnya ke 16 besar. Real Sociedad dan Inter Milan kini tinggal menentukan siapa yang berhak keluar sebagai juara grup.

Selain tim-tim yang sudah memastikan diri lolos ke fase 16 Liga Champions 2023/2024, beberapa kontestan lainnya justru terancam gagal meraih tiket ke babak berikutnya. Siapa saja?

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Nasib MU di Ujung Tanduk

Diprediksi bakal menemani Bayern Munchen ke babak 16 besar, MU justru terancam gagal lolos. Anak asuh Erik ten Hag itu duduk di dasar klasemen dengan poin 3.

Pada matchday 5 Liga Champions 2023/2024, MU akan menghadapi tuan rumah Galatasaray. Jika kalah, peluang Setan Merah melaju ke babak berikutnya dipastikan pudar.

Pada laga lainnya, Bayern Munchen akan menjamu FC Copenhagen. The Bavarian diprediksi kembali mendulang kemenangan.

3 dari 5 halaman

Grup B Ketat

Secara teori, semua tim di Grup B, termasuk Sevilla di dasar klasemen masih punya peluang untuk lolos ke fase 16 besar. Arsenal sang pemuncak klasemen bahkan bisa saja tersingkir.

Arsenal akan menghadapi Lens, sementara PSV bersua Sevilla. Jika Arsenal kandas dan PSV menang, maka peluang tiga tim untuk maju dan tersingkir bakal makin ketat.

Arsenal saat ini memuncaki klasemen dengan 9 poin, disusul PSV dan Lens yang sama-sama mengumpulkan lima poin. Sevilla jadi juru kunci dengan 2 poin.

Sevilla, di sisi lain, dipastikan gagal lolos jika Lens mengalahkan Arsenal, sekalipun mereka sukses mencuri tiga poin saat berjumpa PSV.

4 dari 5 halaman

Napoli dan Braga Saling Sikut, Celtic Banyak Berdoa

Di Grup C, Napoli harus bisa terhindar dari kekalahan saat bertamu ke kandang Real Madrid tengah pekan ini. Sebaliknya jika berhasil menang, jawara Liga Italia itu bisa menemani El Real ke 16 besar Liga Champions.

Andai skenarionya demikian, maka Braga dipastikan gagal lolos sekalipun menang atas Union Berlin.

Sedangkan di Grup E, Celtic wajib menang atas Lazio untuk menjaga kans lolos ke 16 besar Liga Champions, seraya berharap Atletico Madrid bisa mengalahkan Feyenoord.

Jika Feyenoord menang atas Atletico, Celtic dipastikan gagal lolos ke fase 16 besar Liga Champions meskipun sanggup mengalahkan Lazio.

 

5 dari 5 halaman

Penentuan AC Milan dan Newcastle, Grup H Alot

AC Milan akan menjamu Dortmund, sedangkan Newcastle bertamu ke kandang PSG. Milan dan Newcastle tidak boleh kalah.

Jika keduanya menelan kekalahan, maka tiket 16 besar Liga Champions akan jadi milik Dortmund dan PSG. Matchday 6 Grup F tidak akan memengaruhi final standing.

DI Grup H, Shakhtar bakal tersingkir jika kalah dari Royal Antwerp dan Barcelona bermain imbang dengan FC Porto. Selebihnya, Barca masih terancam gagal lolos jika kalah dari Porto, sedangkan Shakhtar mengalahkan Antwerp.

Video Populer

Foto Populer