Sukses


Ketika Bacot Jose Mourinho Sukses Buat AS Roma Menang Vs Sassuolo di Liga Italia

Bola.com, Jakarta - Bacot alias komentar Jose Mourinho dinilai jadi kunci kemenangan AS Roma di markas Sassuolo dengan skor 2-1 pada lanjutan Liga Italia 2023/2024 hari Senin (04/12/2023) dini hari WIB.

Pada laga ini, Sassuolo unggul lebih dulu menit ke-25 melalui gol Matheus Henrique.

AS Roma pun bangkit dan mencetak gol penyama kedudukan menit ke-76 melalui gol Paulo Dybala. Rasmus Kristensen jadi pahlawan AS Roma usai mencetak gol kemenangan menit ke-82.

Lantas apa komentar Jose Mourinho yang jadi kunci kemenangan melawan Sasssuolo? Adalah komentarnya sebelum pertandingan.

Pertama ia mengomentari sosok wasit Matteo Marcenaro yang memimpin pertandingan ini. Mourinho menyebut khawatir dengan skill Marcenaro sebagai wasit. 

"Sejujurnya, saya akan mengatakan bahwa saya khawatir dengan wasit. Dia memimpin AS Roma sebanyak tiga kali musim ini dan saya tidak berpikir dia memiliki stabilitas emosi untuk bekerja di level ini," ujarnya.

Diyakini karena komentar Mourinho ini, sosok Marcenaro jadi enggan berat sebelah. Puncaknya ia memberikan kartu merah untuk pemain Sassuolo Daniel Boloca menit ke-63 sekaligus mengubah jalannya pertandingan.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Komentar soal Berardi

Sebelum pertandingan melawan Sassuolo, Jose Mourinho turut memberikan komentar tentang pemain bintang di tim lawan, Domenico Berardi. 

Mourinho menyebut sosok Berardi sering memprovokasi wasit untuk memberikan kartu merah untuk lawan. 

"Saya khawatir dengan Berardi, yang merupakan pemain fantastis, saya mencintainya, namun ia harus menunjukkan rasa hormat yang lebih besar kepada lawan-lawannya," kata Jose Mourinho. 

"Dia mengejek pemain lain dan membuat mereka mendapat kartu merah, jadi saya suka sekaligus benci padanya." 

"Saya tidak menyukai perilaku seperti itu di atas lapangan dan sangat tidak suka melihat hal itu dari salah satu pemain saya," tambahnya. 

3 dari 4 halaman

Pengaruhi Berardi

Komentar Jose Mourinho diyakini jadi alasan Berardi berubah jadi pemain kalem sepanjang pertandingan melawan AS Roma. 

Dia sama sekali tidak berusaha memprotes wasit, bahkan ketika AS Roma mendapatkan penalti akibat pemain Saasuolo melanggar Rasmus Kristensen. 

Ya untuk urusan mind games, sosok Jose Mourinho memang tidak ada lawannya. Dia layak disebut The Special One. 

Sumber: Football Italia 

4 dari 4 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer