Sukses


VIDEO: Menang Adu Penalti, Arsenal Akhiri Kutukan 14 Tahun Gagal ke Perempat Final Liga Champions

Bola.com, Jakarta - Arsenal mengakhiri kutukan tak pernah lolos ke babak perempat final Liga Champions, setelah berhasil menyingkirkan FC Porto melalui drama adu penalti, pada Rabu (13/3/2024) dini hari WIB.

The Gunners menjamu FC Porto pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions, di Emirates Stadium. Porto datang dengan keunggulan agregat 1-0 berkat kemenangan di leg pertama.

Bermain di kandang sendiri, membuat Arsenal dapat suntikan semangat dari para pendukungnya. Hingga akhirnya pada menit ke-41, Leandro Trossard membuat agregat menjadi imbang 1-1.

Laga harus dilanjutkan melalui babak tambahan, namun hinggal laga usai tak ada gol tercipta. Drama adu penalti pun harus dilakoni kedua tim.

David Raya tampil memukau di bawah mistar gawang Arsenal. Anak-anak asuh Mikel Arteta berhasil meraih satu tempat di babak perempat final Liga Champions 2023/2024.

"Bagi mereka, ketika klub tidak berhasil melakukannya selama 14 tahun, saya katakan betapa sulitnya hal itu dan marginnya sangat kecil. Kami menemukan cara untuk melakukannya lagi," ujar Mikel Arteta.

Kemenangan ini sekaligus menjadi penanda berakhirnya kutukan bagi Arsenal yang terakhir kali lolos ke babak perempat final Liga Champions pada musim 2009/2010 atau 14 tahun silam.

Video Populer

Foto Populer