Sukses


5 Pemain yang Benar-benar Terlupakan Pernah Juarai Liga Champions: Kok Bisa?

Bola.com, Jakarta - Bermain di kompetisi bergengsi macam Liga Champions adalah impian semua pemain, apalagi sampai membawa timnya menjadi yang terbaik di ajang antarklub paling bergengsi di Eropa.

Jelas tak semudah membalikkan telapak tangan, mengingat Liga Champions dihuni tim-tim terbaik dari seluruh Benua Biru, bermaterikan bintang-bintang top.

Sebagai contoh, musim lalu Erling Haaland menjadi pesepak bola yang paling berbahagia di bawah kolong langit. Bagaimana tidak, Haaland tak hanya sukses mempersembahkan dua gelar domestik bagi Manchester City tapi juga trofi Liga Champions 2022/2023.

KesuksesanĀ tersebut kontan membuat orang-orang terkagum, mengingat Haaland hanya butuh satu musim untuk merengkuh treble bersejarah bareng City sejak kedatangannya ke Ethad Stadium pada musim panas 2022.

Musim ini pun, monster Norwegia itu berpeluang menorehkan sensasi yang sama karena tim besutan Pep Guardiola melangkah ke babak delapan besar Liga Champions 2023/2024.

Jika Haaland sukses bersama The Citizens, sebaliknya banyak pemain bintang lainnya yang sama sekali tak pernah merasakan manisnya gelar Liga Champions.

Tak percaya? Pemain-pemain legendaris seperti Gianluigi Buffon, Ronaldo Nazario, dan Zlatan Ibrahimovic termasuk di antara mereka yang belum pernah mengangkat tinggu-tinggi trofi Si Kuping Besar.

Nah, menariknya, ada pula pemain lain yang pernah memenangkan Liga Champions tapi sayangnya nama mereka sudah benar-benar dilupakan.

Berikut lim di antaranya, seperti dilansir Planet Football.Ā 

---Ā 

Yuk gabungĀ channel whatsapp Bola.comĀ untuk mendapatkanĀ berita-beritaĀ terbaruĀ tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis.Ā Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

1. Sulley Muntari

Pemain Ghana itu memiliki karier yang aneh, bukan? Dari Portsmouth, Inter Milan asuhan Jose Mourinho, hingga AC Milan melalui masa pinjaman yang tak terlupakan di Sunderland.

ā€œSaya baru saja kembali dari latihan dan ketika saya sudah di rumah, dia menelepon saya dan mengatakan bahwa ini saya Mourinho,ā€ Muntari mengenang dengan cara yang sangat lugas.

ā€œDia bilang bagaimana kabarmu? Dan aku menjawab aku baik-baik saja. Dia kemudian bertanya, apakah kamu ingin bermain untukku? Saya menjawab ya, dan dia berkata oke, sampai jumpa di Milan.ā€

MuntariĀ kesulitanĀ mendapatkan peluang di bawah penerus Mourinho, Rafael Benitez. Tetapi, dia adalah pemain penting dan tepercaya di bawah asuhan pelatih asal Portugal itu.

Dia hanya menjadi starter dalam dua pertandingan Liga Champions pada musim 2009/2010 yang terkenal itu, namun dipanggil dari bangku cadangan dalam kemenangan terkenal atas Barcelona dan Bayern Munchen.

Ā 

3 dari 6 halaman

2. Antonio Nunez

Selain Josemi, Antonio Nunez adalah salah satu dari dua pemain Spanyol di skuad Liverpool asuhan Rafael Benitez pada musim 2004/2005 yang tidak pernah mendapat caps internasional.

Sang gelandang hanya menghabiskan satu musim di Anfield, tapi itu momenĀ yang bagus. DiaĀ membukukan 27 penampilan untuk The Reds asuhan Benitez pada tahun itu tetapi hanya menjadi pemain pengganti yang tidak dimainkan di Istanbul saat The Reds menjuarai Liga Champions pada 2015.

Nunez harus menjadi salah satu pemain paling biasa-biasa saja yang pernah memenangkan Liga Champions.

KariernyaĀ juga hanya menjadi pemainĀ biasaĀ di klub-klub berukuran sedang di Spanyol, dan satu-satunya trofi lain dalam daftar penghargaan Nunez adalah Piala Siprus 2010 bersama Apollon Limassol.

Ā 

4 dari 6 halaman

3. Nuno Espirito Santo

Lebih terkenal sebagai seorang Jedi tua yang melakukan keajaiban di Molineux, kurang diketahui bahwa Espirito Santo adalah penjaga cadangan Mourinho ketika Porto memenangi Liga Champions pada 2004.

ā€œKetika Anda berbicara tentang Jose Mourinho, secara pribadi dia mempunyai pengaruh terhadap saya. Karena saya pernah menjadi anggota skuad Porto pada 2002/2003 dan 2003/2004 di Porto. Itu akan bertahan selamanya,ā€ mantan bos Wolves itu mengenang pengaruh Mourinho dalam kariernya.

ā€œKetika Anda memiliki seseorang yang mengelola, melatih Anda dan Anda mengikuti, dan Anda percaya dan melakukan segala yang Anda bisa karena Anda percaya pada gagasan pemimpin Anda ā€“ hal itu akan bertahan selamanya."

ā€œItulah dampak Jose Mourinho terhadap saya. Saya pikir dengan setiap anggota skuad dia mengajari kami cara menang sehingga kemenangan itu akan bertahan selamanya," imbuhnya.Ā 

Ā 

5 dari 6 halaman

4. Ivan Perisic

Perisic adalah sosok yang aneh. Seharusnya tidak mengherankan jika ia merengkuh trofi Liga Champions, mengingat ia menikmati karier yang luar biasa di beberapa klub top Eropa dan merupakan pemain sayap berkualitas pada zamannya.

Namun kami yakin kami tidak sendirian dalam kesulitan mengingat pemain Kroasia itu benar-benar memenanginya. Wolfsburg, Borussia Dortmund, Inter Milan danĀ Tottenham HotspurĀ tidak pernahĀ juara Liga ChampionsĀ selama dia berada di sana, bukan?

Sangat mudah untuk melupakan bahwa Perisic menghabiskan satu dari tujuh tahun kariernya di Inter Milan dengan status pinjaman di Bayern Munchen. Kebetulan itu merupakan musim 2019/2020 yang membawa mereka meraih treble di bawah asuhan Hansi Flick.

Perisic adalah pemain pinggiran (berkualitas) untuk tim Bavaria pada tahun itu,Ā mencatat 17 dari 35 penampilannya sebagai pemain pengganti. Dia muncul di pertengahan babak kedua final saat Bayern meraih kemenangan 1-0 atas PSG.

Ā 

6 dari 6 halaman

5. Rhian Brewster

Setelah direkrut dari akademi Chelsea pada periode di mana Cobham sering menghasilkan pemain terbaik dunia, ada harapan di Liverpool bahwa Brewster dapat berkembang menjadi pemain kunci bagi Jurgen Klopp.

Namun, sang penyerang menghabiskan sebagian besar waktunya di Liverpool di tim muda dan hanya membuat empat penampilan dengan total 191 menit untuk tim utama.

Dia dijual ke Sheffield United seharga 23 juta pounds pada 2020, dan tiga tahun kemudian tampaknya merupakan bisnis yang brilian.

Brewster tidak pernah tampil di Eropa tetapi masih mengumpulkan medaliĀ juara pada 2018/2019, setelah masuk bangku cadangan saat mereka menang 2-0 atas Tottenham di Madrid.

Sumber: Planet Football

Video Populer

Foto Populer