Sukses


3 Fakta Hasil Kualifikasi Euro 2024 Tadi Malam: Georgia Selangkah Lagi Bikin Sejarah

Bola.com, Jakarta - Persaingan di fase akhir Kualifikasi Euro 2024 semakin menarik karena enam tim akan berebut tiga tiket terakhir dalam play-off. Georgia, Yunani, Islandia, Ukraina, Yunani, Wales, dan Polandia berebut tiga tiket putaran final.

Georgia akan bertemu Yunani, Ukraina menantang Islandia, dan Wales bertemu Polandia. Masing-masing pemenang akan menyusul 21 tim yang sudah memastikan diri lolos ke Euro 2024.

Berikut ini beberapa fakta menarik yang dihimpun Bola.com atas hasil Kualifikasi Euro 2024 tadi malam.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Georgia OTW Bikin Sejarah

Timnas Georgia selangkah lagi membikin sejarah, yaitu untuk pertama kalinya tampil di putaran final Euro. Sebab mereka mengantongi kemenangan 2-0 atas Luksemburg.

Gol kemenangan Georgia dicetak oleh Budu Zivzivadze pada menit ke-40 dan 63. Georgia akan bertemu Yunani di final play-off yang akan menentukan langkah mereka ke Euro 2024 Jerman. Georgia belum pernah tampil di ajang sebesar Euro ataupun Piala Dunia.

Adapun Yunani akan menjadi lawan berat Georgia setelah menggasak Kazhakstan 5-0. Laga Georgia versus Yunani akan dimainkan di Stadion Dinamo Arena, Tbilisi, Rabu (27/3/2024) dini hari.

3 dari 4 halaman

Wales dan Polandia Saling Sikut

Dua tim kuda hitam Eropa harus saling sikut memperebutkan satu tiket ke putaran final Euro 2024. Yaitu Wales dan Polandia. Padahal kedua tim termasuk langganan di turnamen besar, termasuk Piala Dunia 2022 di Qatar.

Wales berhasil menang telak 4-1 atas Finlandia untuk lolos ke final play-off. Sementara Polandia menghajar Estonia 5-1 untuk bertemu Wales. Jelas duel ini akan sangat menarik dan krusial.

4 dari 4 halaman

Islandia Bisa Ulangi Momen 8 Tahun Lalu

Timnas Islandia juga ikut lolos ke final play-off untuk membuka peluang tampil di putaran final Euro 2024. Mereka sukses menghajar Israel 4-1 dan akan menantang Ukraina untuk tiket ke Jerman.

Albert Gudmundsson menjadi bintang kemenangan Islandia dengan mencatat hattrick ke gawang Israel. Jika lolos ke Jerman, mereka akan mengulangi sukses lolos ke Euro seperti delapan tahun lalu pada edisi 2016 di Prancis.

Menariknya saat itu Islandia untuk pertama kalinya tampil di Euro dan hebatnya bisa melaju ke babak perempat final. Layak ditunggu kiprah Islandia.

Video Populer

Foto Populer