Sukses


Legenda Timnas Inggris Puji Habis Kobbie Mainooo, Andalan Baru di Euro 2024

Bola.com, Jakarta - Gelandang timnas Inggris, Kobbie Mainoo, memberikan harapan besar di Euro 2024. Meskipun baru berusia 18 tahun, Mainoo tampil dengan performa apik yang diharapkan untuk menjadi pemain inti Inggris.

Pemain tengah Manchester United itu baru saja melakukan debutnya sebagai starting line-up untuk Three Lions. Mainoo bermain selama 75 menit dalam pertandingan yang berakhir 2-2 melawan Belgia pada Rabu (27/3/2024) dini hari WIB.

Para penggemar Liga Inggris telah melihat kepiawaian sang gelandang saat bermain di liga. Penampilannya untuk timnas Inggris dini hari tadi membuat mereka makin senang. Mainoo bermain bagus bersama Declan Rice dan Jude Bellingham di lini tengah Three Lions.

Legenda timnas Inggris, Gary Lineker, menyebut Kobbie Mainoo baru saja memperlihatkan kemampuan apiknya di lini tengah dalam tim utama Inggris untuk Euro 2024. Mantan penggawa Tottenham itu pun menulis di akun X-nya terkait penampilan Mainoo.

"Penampilan pertama yang luar biasa oleh Kobbie Mainoo untuk Inggris. Ia tidak hanya berhasil masuk dalam skuad untuk Euro, tetapi mungkin juga dalam starting line-up,” ucap Lineker di akun X-nya.

2 dari 3 halaman

Pujian dari Jude Bellingham

Melansir dari Channel 4, rekan setim Mainoo, Jude Bellingham, juga memberikan pujian setelah pertandingan. Gelandang andalan Real Madrid itu menyebut Kobbie Mainoo bermain bagus pada pertandingan tersebut.

"Saya mungkin berbicara seperti orang tua dan saya tahu banyak yang menginginkan (memilihnya untuk skuad Euro), Mainoo benar-benar pemain yang brilian dan akan memiliki masa depan yang gemilang untuk Manchester United dan semoga juga untuk Inggris," ungkap Jude Bellingham.

Ketika ditanya tentang peluang Mainoo untuk bermain bersama Inggris Euro 2024, Southgate memilih untuk merahasiakannya.

"Saya akan senang jika semua orang fit untuk memulai, jadi mari kita berharap kita memiliki semua keputusan itu untuk dibuat,” kata Southgate kepada talkSPORT.

3 dari 3 halaman

Jaminan di Euro 2024?

Selain itu, Southgate juga mengungkap bahwa ia sangat senang dengan cara gelandang muda Red Devils itu bermain. Menurutnya, Mainoo sangat nyaman saat menerima bola di bawah tekanan dan kuat melawan beberapa gelandang yang keras. Mainoo juga terlibat dalam sentuhan permainan yang indah dalam terciptanya gol pertama.

Dengan 10 pertandingan tersisa dari Liga Inggris musim ini, Mainoo tampaknya berpeluang besar mendapatkan satu tempat dari 23 pemain yang akan dibawa Southgate di Euro 2024. Hal tersebut akan terwujud apabila ia dapat menghindari cedera dan menjaga performa gemilangnya di lapangan.

Video Populer

Foto Populer