Sukses


5 Faktor Real Madrid Bisa Pulang dari Markas Man City Membawa Tiket Semifinal Liga Champions

Bola.com, Jakarta - Real Madrid 'beruntung' tidak kalah saat menjamu Man City pada leg pertama perempat final Liga Champions 2023/2024 tengah pekan kemarin. Namun kini Los Blancos punya lima faktor yang bisa bikin mereka pulang dengan kemenangan dari Etihad Stadium.

Tengok saja statistiknya ketika Real Madrid menjamu Man City di Santiago Bernabeu. Erling Haaland dkk. unggul dalam eskpektasi gol (xG) sebesar 2,82, penguasaan bola mencapai 60 persen, dan melepaskan 16 tembakan (delapan on target).

Bandingkan dengan Real Madrid yang cuma mengoleksi xG sebesar 0,47 dan cuma tiga tembakan on target. Jangan lupakan pula bahwa El Real kalah 0-4 kali terakhir mereka menginjakkan kaki di Manchester.

Namun, masih ada lima faktor yang bisa bikin Real Madrid keluar dari markas Man City dengan kepala tegak pada leg 2 perempat final Liga Champions 2023/2024. Apa saja?

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Tim Segar

Sebelum mengulas lima faktor tersebut, seperti bunyi laporan AS, Real Madrid dan Carlo Ancelotti yakin musim ini mereka punya lebih banyak senjata untuk bertahan melawan pasukan Pep Guardiola di Etihad.

Los Blancos melakukan perjalanan ke Inggris tanpa rasa takut dan yakin bahwa terulangnya keruntuhan musim lalu tidak akan terjadi. Ruang ganti lebih termotivasi dari sebelumnya, dan perbaikan diharapkan dari pertandingan tahun lalu di seluruh lapangan.

Yang terpenting, fakta bahwa mereka dipandang sebagai underdog yang bermain tandang hanya mendorong tim lebih menuju performa kemenangan. Dengan hilangnya tekanan, pasukan Carlo Ancelotti memang akan mengemban tekanan yang lebih enteng.

 

3 dari 4 halaman

Lini Belakang dan Tengah Makin Solid

AS mengklaim ada lima faktor yang membuat Jude Bellingham dkk. percaya pada peluang mereka untuk pertandingan yang ada di depan mereka.

Pertama-tama, Real Madrid sedang dalam performa sensasional sepanjang musim dan baru saja kalah satu kali dalam 44 pertandingan dalam waktu 90 menit.

Faktor kedua, menurut pandangan Real Madrid, adalah peningkatan pertahanan. Tahun lalu, Eduardo Camavinga, David Alaba dan Eder Militao bergabung dengan Dani Carvajal di lini belakang sementara musim ini, pemain Spanyol itu akan ditemani oleh Antonio Rudiger, Nacho dan Ferland Mendy yang sedang dalam performa terbaiknya.

Dimasukkannya bintang Jerman ini, khususnya, menimbulkan harapan karena ia menikmati kesuksesan yang wajar melawan Erling Haaland.

Faktor ketiga adalah peluang di lini tengah di mana Eduardo Camavinga diperkirakan akan menjadi poros dengan Toni Kroos dan Federico Valverde di depannya.

 

4 dari 4 halaman

Keistimewaan Jude Bellingham

Tentu saja, trio seperti itu memiliki stamina dan poros yang lebih stabil dibandingkan kombinasi Modric-Kroos-Valverde yang dimainkan musim lalu.

Kualitas dan kemampuan Jude Bellingham di depan gawang menjadi alasan utama keempat Ancelotti untuk percaya bahwa besok malam akan menjadi istimewa. Dia tidak tampil minggu lalu, dan Los Blancos berharap dia menemukan versi terbaiknya besok.

Yang terakhir, namun tidak kalah pentingnya, adalah chemistry yang baru ditemukan antara Vinicius Jr dan Rodrygo dalam beberapa pekan terakhir yang membuat kedua pemain Brasil itu mengerikan di depan gawang lawan.

Sumber: AS

Video Populer

Foto Populer