Sukses


Berebut Satu Tiket ke Liga Italia Serie A, Klub Bek Timnas Indonesia Bisa Bersua 5 Tim : Bang Jay Menyala, Catatan Pertemuan Positif Nih

Bola.com, Jakarta - Dua tim asal Italia yang masih berkaitan dengan Indonesia, punya kans bermain bareng di Serie A 2024/2025. Syaratnya, Venezia wajib berjaya di babak play-off promosi ke kompetisi kasta tertinggi di negeri Menara Pisa tersebut.

Sebelumnya, klub yang dimiliki orang Indonesia, Como 1907, sudah terlebih dulu lolos otomatis ke Liga Italia Serie A. Hal itu terjadi setelah anak asuh Osian Roberts tersebut berstatus runner-up klasemen akhir Serie B, di bawah Parma.

Perjuangan Venezia menyusul Como tak akan mudah. Klub yang dibela bek Timnas Indonesia, Jay Idzes ini, punya kemungkinan bersua satu di antara lima tim lain sepanjang play-off. Seperti diketahui, Venezia membuang peluang lolos langsung ke Serie A pada pertandingan terakhir.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Permutasi Lawan

Saat itu, gol Jay Idzes tak sanggup menolong Venezia dari kekalahan saat menjamu Spezia. Padahal, andai saja menang, mereka menemani Parma, karena Venezia unggul head to head kontra Como 1907.

Kembali ke urusan lawan Venezia yang punya permutasi lima tim, yakni Palermo, Sampdoria, Cremonese, Catanzaro dan Brescia. Kecuali Cremonese, empat tim lain akan saling berjibaku menuju semifinal play-off.

Palermo bersua Sampdoria dan Catanzaro berjibaku versus Brescia. Jika melihat skema resmi, calon penantang Venezia di semifinal adalah pemenang laga Palermo Vs Sampdoria.

 

3 dari 4 halaman

Sekadar Catatan

Menilik catatan pertemuan, Venezia memang tak selalu superior. Bersua Palermo, Venezia punya catatan sekali menang dan kalah. Pada pertemuan pertama, Venezia takluk 1-3 saat menjamu Palermo, lalu dibalas 3-0 di markas I Rosanero.

Sementara itu, Venezia memetik dua kemenangan atas Sampdoria. Jay Idzes dkk unggul 2-1 saat menjadi tamu, dan menang telak 5-3 di kandang sendiri. Catatan bertemu Cremonese juga saling mengalahkan.

Venezia takluk pada pertemuan pertama di markas Cremonese dengan skor 0-1. Venezia membalas ketika menjamu Cremonese, dengan skor 2-1. Artinya, jika skema ideal terjadi, pertemuan dua klub ini akan sangat seru dan menegangkan dalam format melawat dan kandang.

 

4 dari 4 halaman

Jadwal Play-off

Berikut ini jadwal lengkap play-off perebutan satu tiket ke Liga Italia Serie A : 

Babak Penyisihan

  • 18 Mei 2024 = Palermo vs Sampdoria
  • 19 Mei 2024 = Catanzaro vs Brescia

Semifinal

  • 21 Mei 2024 = Palermo/Sampdoria Vs Venezia
  • 22 Mei 2024 = Catanzaro/Brescia Vs Cremonese
  • 25 Mei 2024 = Venezia Vs Palermo/Sampdoria
  • 26 Mei 2024 = Cremonese Vs Catanzaro/Brescia

Final Play-off

  • 31 Mei 2024 dan 3 Juni 2024
Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer