Sukses


Manchester City Perlebar Sayap di Ranah E-Sports

Bola.com, Jakarta - Klub raksasa Premier League, Manchester City mengumumkan kerja sama dengan organisasi yang berkecimpung di panggung electronis sports (e-Sports), Epsilon. Kesepakatan kerja bareng tersebut membuat Manchester City akan bergabung dengan Epsilon dalam liga e-Sports FIFA, Gfinity Elite Series.

Manchester City menjadi klub pertama Premier League yang memiliki tim e-Sports FIFA. Tim yang berlaga di FIFA Online tersebut sudah melakoni debut pada jenjang Online Star League (FSL) pada 15 Juni lalu.

"Kolaborasi antara Manchester City dan Epsilon menyediakan kesempatan luar biasa bagi kami melanjutkan ekspansi digital. Kami bangga bersama tim berpengalaman sekelas Epsilon.", ujar Nuria Tarre, Kepala Pemasaran Manchester City Football Group.

Pernyataan serupa keluar dari mulut Kepala Eksekutif Epsilon, Gregory Champagne. Ia mengapresiasi kerja sama dengan sang juara bertahan Premier League tersebut.

"Kami akan banyak berbicara di Elite Series dan menyertakan suporter kami dalam berbagai cara yang menarik. Pemain akan mengenakan jersey kebesaran biru langit Manchester City dalam pertandingan e-sports. Sedangkan, kami akan menata para pemain melalui program latihan kami," ungkap Champagne.

Awal tahun ini, pusat peneliti Kids Insights yang berlokasi di Manchester, merilis riset terkait e-Sports. Fakta menunjukkan, e-Sports hanya kalah dari sepak bola sebagai olahr aga yang paling banyak ditonton anak-anak. Statistik itu pula yang membuat Manchester City masuk ke panggung pertandingan virtual. (Reynaldo Imanuel)

Sumber: Prolific North

Video Populer

Foto Populer