Sukses


Masuk Bursa Saham, Raksasa Teknologi Akuisisi Tim Simplicity Esports

Bola.com, Jakarta - Electronic Sports (e-Sports) bakal masuk fase baru pada tahun depan, yakni jadi komoditas yang masuk ke bursa saham. Hal itu terjadi setelah raksasa teknologi permainan, SMAAASH Entertainment memutuskan masuk ke industri e-Sports.

EsportNews merilis, SMAAASH Entertainment mengakuisisi tim e-Sports, yakni Simplicity Esport. Nama terakhir berdiri pada awal 2018, dan namanya langsung meroket di arena e-Sports dunia.

Tim Simplicity Esports berkompetisi pada nomor Gears of War, NHL 19, Injustice 2, dan PlayerUnknown’s Battlegrounds (PUBG). Tim ini juga memiliki sekaligus mengelola banyak pemilik akun video dengan isi pembahasan gim tertentu, video streamers dan akun pribadi beberapa atlet papan atas di setiap nomor di cabang e-Sports.

Proses akuisis SMAAASH Entertainment terhadap Simplicity Esports sudah memasuki tahap akhir. Rencananya, detil finansial akan diluncurkan ke publik pada awal 2019, sehingga bisa langsung didaftarkan ke lantai bursa.

Hebatnya, SMAAASH Entertainment berencana membawa perusahaan baru, yang kemungkinan bernama emiten SMAAASH Entertainment Simplicity Esports, agar bisa melantai di bursa NASDAQ.

CEO SMAAASH Entertainment, Jacob Cherian optimistis, meski langkah ke sana masih panjang karena harus melewati banyak verifikasi, namun tetap terbuka. "Saya gembira mengumumkan kesepakatan ini. Akuisis terhadap Simplicty Esports menjadi sangat penting, dan kami akan memiliki platform ini di NASDAQ," ucapnya.

Cherian yakin, langkah tersebut bakal memberi perspektif baru terhadap nilai investasi. Keberadaan Simplicity Esports dan perkembang industri e-Sports yang masif, akan menjadi nilai tambah bagi pemegang saham. "Keberadaan e-Sports menambah daftar variasi pengembangan dari sisi performa perusahaan," tegasnya.

Tak ingin setengah-setengah, SMAAASH Entertainment menunjuk Jed Kaplan sebagai Co-CEO sekaligus Direktur Operasional dari hasil akuisisi. Nama Kaplan sudah tak asing lagi dunia industri, khususnya olahraga.

Nama Kaplan melambung setelah ikut dalam kepemilikan klub basket yang berkompetisi di NBA, Memphis Grizzlies dan tim sepak bola asal Wales, Swansea City. Selain itu, ia juga memiliki pengalaman 15 tahun berkecimpung di dunia olah raga 'tradisional'.

Cherian yakin, kehadiran Kaplan akan menjadikan posisi tawar Simplicity Esports semakin bagus. "Dia menjadi wakil dari seorang profesional di industri olah raga. SMAAASH Entertainment dan Simplicity Esports akan menjadi instrumen bagus," katanya.

Kaplan mengaku setuju bergabung dengan SMAAASH Entertainment - Simplicity Esports karena menganggap potensi luar biasa di depan mata. "E-Sports menjadi industri yang sangat hijau. Apalagi di sana ada unsur teknologi. Saya senang bisa bergabung di sini," ungkapnya.

Sumber: EsportNews

Turnamen Mobile Legends, MPL Season 3 akan Tampil Beda

Tutup Video

Video Populer

Foto Populer