Sukses


Keranjingan Main PUBG Mobile, Pelatih Fitnes asal India Mengalami Gangguan Kejiwaan

Bola.com, Jakarta - Seorang pelatih fitnes dari India diberitakan mengalami gangguan mental karena kecanduan bermain Player Unknown’s Battlegrounds (PUBG) Mobile setelah bermain selama 10 hari nonstop.

Pria ini mengalami gangguan kejiawaan karena memaksa bermain tanpa istirahat cukup.

Mengutip United News of India, fitness trainer alias pelatih kebugaran ini mengalami gangguan mental karena perbuatannya sendiri. Dokter yang menanganinya di rumah sakit mendiagnosis pria ini telah mengalami masalah ketidak seimbangan mental secara parsial.

Meskipun pasien tersebut bisa mengenal orang lain, pikirannya masih belum sadar dan masih terhuyung-huyung karena terlalu banyak bermain. Dia tak bisa merespons percakapan layaknya manusia normal.

Laporan ini juga mengatakan bahwa kasus ketidakseimbangan mental karena kecanduan bermain gim bukanlah hal baru. Di India, kasus ini merupakan kasus keenam yang serupa.

PUBG Mobile memang merupakan salah satu gim paling populer di India, sama seperti di Indonesia, jadi tidaklah mengherankan kasus seperti ini bisa terjadi. Adapun yang mengejutkan adalah bagaimana dampak bermain terlalu banyak itu ternyata bisa merusak mental pria dewasa, bukan hanya anak-anak.

Video Populer

Foto Populer