Sukses


3 Varian Gim Puzzle yang Menantang Otak

Bola.com, Jakarta - Banyak genre gim yang tersedia di platform unduhan, termasuk Google Play Store. Satu di antara yang menarik adalah keberadaan varian gim puzzle.

Jenis gim ini memiliki banyak benefit, karena bisa dilakukan sembari bersantai dan tak menguras energi yang besar. Artinya, jenis gim ini bisa sebagai medium mengasah otak.

Berikut ini beberapa gim bergenre puzzle yang layak dicoba:

 

2 dari 4 halaman

1. Peak

Kepopuleran gim ini sudah tak diragukan lagi. Peak berhasil menyabet gelar sebagai satu di antara aplikasi terbaik di Google Play Store 2016. Melalui beragam modus permainan, kamu dapat melatih ingatan, atensi, pemecahan masalah, termasuk ketangkasan mental dan juga kemampuan bahasa. Peak menawarkan setidaknya 35 modus permainan.

Tak sekadar menawarkan permainan asah otak, Sahabat Bola.com juga dapat mengetahui perkembangan permaina. Bagi yang ingin mengasah kemampuan dengan program intensif, Peak juga menyediakan modus pelatihan untuk kemampuan yang lebih spesifik.

Hal itu dimungkinkan karena gim ini dikembangkan melalui kolaborasi dengan sejumlah ahli di bidang neurosains, ilmu kognitif, dan pendidikan. Sahabat Bola.com dapat mengunduh gim ini secara gratis dan seluruh kontennya dapat dimainkan secara offline.

 

3 dari 4 halaman

2. DET: Solve The Mystery

Bagi Sahabat Bola.com yang sudah tak asing dengan gim 'Tebak Gambar", DET: Solve The Mystery merupakan gim terbaru yang dikembangkan pengembang gim bergenre teka-teki tersebut. Di bawah naungan Kardus Imajinasi, gim ini kental dengan unsur teka-teki berbalut misteri.

Gim ini mengambil sudut pandang seorang detektif bernama Det. Awal mulai gim ini adalah saat Det mendapat tugas untuk menyelesaikan kasus kehilangan yang marak terjadi di berbagai belahan dunia.

Nantinya, sang pemain harus membantu Det dengan menjawab kata yang memiliki kaitan dengan petunjuk. Semakin banyak misteri terpecahkan, makin sulit pula petunjuk yang tersedia untuk memecahkan misteri selanjutnya.

Untuk memainkannya, dibutuhkan kemampuan bermain logika dan memaknai petunjuk yang ada. Tertantang untuk mencobanya? Gim ini sudah dapat diunduh secara gratis di Google Play Store.

 

4 dari 4 halaman

3. Brain Dots

Brain Dots dapat dikatakan sebagai satu di antara gim asah otak yang menawarkan gameplay sederhana. Guna memenangkan permainan, Sahabat Bola.com hanya perlu mempertemukan dua bola yang terpisah.

Namun nyatanya cara mempertemukan kedua bola itu tak semudah yang dibayangkan. Butuh menggambar garis atau bentuk apapun yang memungkinkan kedua bola yang terpisah itu dapat saling bertemu.

Ada 25 variasi pena dengan beragam warna dan ukuran yang dapat digunakan. Menurut pengembang Brain Dots, Translimit, kunci permainan ini ada pada pola pikiran yang fleksibel.

Karenanya, gim ini sangat cocok dimainkan untuk yang tertarik dengan tema teka-teki atau strategi. Saat ini, Brain Dots sudah mendukung 15 bahasa di seluruh dunia, termasuk Indonesia.

Sumber: Liputan6.com

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer