Sukses


Kyle Giersdorf, Remaja Berusia 16 Tahun yang Raup Rp42 Miliar dari Piala Dunia Fortnite

Bola.com, New York - Remaja asal Amerika Serikat, Kyle Giersdorf, berhasil memenangi turnamen Piala Dunia Fortnite kategori tunggal di Stadion Arthur Ashe, New York. Remaja berusia 16 tahun itu berhak mendapatkan hadiah senilai Rp42 miliar.

Hadiah yang diterima Kyle Giersdorf merupakan yang tertinggi di antara turnamen esports lainnya. Pada ajang tersebut, Kyle Giersdorf berhasil mengumpulkan 59 poin dalam enam babak. Kyle Giersdorf unggul jauh atas peringkat kedua, Harrison "Psalm" Chang yang total poinnya hanya 33.

Kyle Giersdorf atau yang akrab dipanggil Bugha itu merasa tidak percaya ketika namanya dipanggil sebagai juara. Saat ini, Kyle Giersdorf ingin menggunakan sebagian besar hadiahnya untuk membeli meja baru.

"Yang saya inginkan hanyalah meja baru dan mungkin meja untuk trofi saya," kata Kyle Giersdorf seperti dilansir dari BBC, Senin (29/7/2019).

Sekadar informasi, total hadiah Piala Dunia Fortnite senilai 30 juta dolar AS atau setara Rp 420 miliar. Hadiah tersebut bisa dibilang merupakan satu di antara yang terbesar untuk kompetisi esports.

 

2 dari 2 halaman

20 Juta Pengguna

Dengan hadiah yang besar, Fortnite ingin mengembangkan gim tersebut menjadi satu di antara video game terbesar. Epic Games baru meriilis gim Fornite pada 2017.

Fornite terus berupaya menjadi pesaing gim esports lainnya seperti Apex Legends dan PlayersUnknown's Battlegrounds (PUBG). Saat ini, Fortnite memiliki lebih dari 200 juta pengguna di seluruh dunia.

Sumber: BBC.

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer