Sukses


Tips Mengatasi Kecanduan Bermain Gim Esports

Bola.com, Jakarta- Kecanduan gim bukanlah sesuatu yang baik. Banyak orang yang menghabiskan sebagian waktunya untuk bermain gim.

Berbeda tentunya jika orang-orang tersebut bermain gim untuk mencari penghargaan seperti atlet esports ataupun untuk mencari uang.

Meskipun menyenangkan,  beberapa orang akan merasakan dampak yang buruk karena banyak bermain gim. Satu di antara dampak negatif yang kerap menimpa para pecandu gim ialah menurunnya prestasi akademik.

Bahkan, ada beberapa negara yang memberikan larangan untuk mengakses gim tertentu karena membuat ketagihan.

Jika Anda termasuk orang yang tak kenal waktu saat bermain gim, berikut tips mengatasi kecanduan gim.

Pertama, aturlah waktu bermain gim. Atur waktu terlebih dulu sebelum bermain gim.

Jika Anda bermain gim selama empat jam, kurangi waktu bermain tersebut satu hingga dua jam. Setelah waktu habis, Anda harus meletakkan perangkat yang digunakan saat bermain.

Selanjutnya, jangan lupa untuk melibatkan orang terdekat. Hal tersebut bertujuan untuk mengingatkan jika Anda terus-terusan bermain gim.

Sumber: Techhx

2 dari 2 halaman

Kegiatan Positif

Tips ketiga, perbanyak kegiatan positif seperti mengikuti pelatihan atau kursus. Jika itu satu-satunya pilihan di pikiran Anda, lakukanlah. Ikuti kursus yang akan membantu Anda mengatasi kecanduan ini.

Tips terakhir atau yang paling utama, yakni tekad yang kuat. Tanpa tekad, mengatasi kecanduan adalah hal yang mustahil.

Putuskan untuk diri sendiri, ingatlah bahwa ini untuk kebaikan Anda. Atasi masa-masa sulit ketika Anda tergoda untuk memilih bermain gim.

Selamat mencoba.

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer