Sukses


Piala Eropa 2020 Bakal Hadir di PES 2020

Bola.com, Jakarta - Konami Corporation resmi menjalin kerja sama dengan UEFA untuk menghadirkan Piala Eropa 2020 di gim eFootball PES 2020. Dengan kerjsama tersebut, PES menjadi gim resmi Piala Eropa 2020.

Konami dan UEFA akan melanjutkan kerja sama melalui kompetisi eSports Piala Eropa. Turnamen esports tersebut akan memiliki tahap kualifikasi online.

Kemudian 16 tim teratas akan maju ke acara puncak yang diadakan di London, saat semifinal dan final Piala Eropa tahun depan.

Nantinya, akan ada lebih 50 asosiasi sepak bola yang tersedia saat gim PES 2020 sudah rilis. Itu artinya PES 2020 memiliki lisensi penuh timnas yang akan berlaga di Piala Eropa 2020, mulai dari jersey yang dikenakan negara peserta hingga nama pemain.

Direktur pemasaran UEFA, Guy Laurent-Epstein, mengaku senang bisa melanjutkan kerja sama sekaligus mempererat hubungan dengan Konami.

"Piala Eropa 2020 memberikan kesempatan untuk membangun hubungan kerja yang lebih dekat PES 2020 melalui Konami. Hal tersebut memungkinkan kami untuk mengaktifkan cara baru dan menarik untuk terlibat dengan penggemar bersama kami di seluruh dunia," ujar Guy Laurent-Epstein seperti dikutip dari Sportbible, Selasa (20/8/2019).

2 dari 2 halaman

Konami Terus Menjalin Kerja Sama

Direktur pengembangan bisnis Konami, Jonas Lygaard, menambahkan Konami telah melalui banyak rintangan demi memperoleh satu di antara lisensi terbesar untuk eFootball PES 2020.

"Kemitraan dengan UEFA dan Piala Eropa 2020 adalah kemenangan besar bagi komunitas kami dan pengguna baru yang mencari konten baru sepanjang tahun," kata Jonas Lygaard.

Seperti diketahui, PES 2020 melalui Konami jadi penantang serius untuk gim FIFA 20. Konami terus menjalin kerja sama secara ekslusif dengan berbagai pihak, mulai dari klub hingga liga.

Konami menggandeng tim-tim seperti Bayern Munchen, Barcelona, Arsenal, dan Manchester United. Sementara itu, klub yang mendapatkan perjanjian secara eksklusif ialah Boca Juniors, River Plate, dan Juventus.

Terakhir, PES 2020 akan memiliki lisensi penuh Serie A mulai dari logo, trofi, dan lencana yang berhubungan dengan liga tertinggi di Italia tersebut. eFootball PES 2020 rencananya akan rilis pada 10 September untuk konsol PlayStation 4, Xbox One, dan PC.

Sumber: Sportbible

Video Populer

Foto Populer