Sukses


Melihat Lebih Dekat Mercedes-Benz Arena, Venue Turnamen DotA 2 The International 2019

Bola.com, Jakarta - Mercedes-Benz Arena, Shanghai China merupakan venue turnamen Dota 2 The International 2019. Ajang ini merupakan satu di antara turnamen esports terbesar di dunia dengan total hadiah 33 juta USD (Rp469 miliar).

Mercedes-Benz Arena dulu bernama Shanghai World Expo Culture Center. Arena ini dibangun pada 2007 dan selesai pada 2010 dan memiliki kapasitan penonton 18.000 di venue utama. Arena ini memiliki julukan The Clam Shell karena bentuk yang menyerupai cangkang kerang besar.

Mercedes-Benz Arena merupakan satu di antara arena Indoor terbesar dan termegah di China. Arena ini juga memiliki fasilitas seperti suite mewah, ruang pertemuan, teater dengan 700 tempat duduk, bioskop, arena seluncur es, area pertokoan, dan restoran seluas 20.000 meter persegi.

Arena ini juga pernah menggelar ratusan konser dan acara olahraga lainnya. NBA Global Games China pernah diselenggarakan disini.

Pada Maret 2016, Mercedez-Bens Arena pernah menggelar turnamen Dota 2 The Shanghai Mayor. Turnamen ini disebut turnamen Dota 2 terburuk karena berbagai kontroversi saat penyelenggaraan. Bahkan, barang-barang pemain berupa peralatan gaming hilang saat berada dalam hotel tempat mereka menginap.

2 dari 2 halaman

Disponsori oleh Mercedez-Benz Selama 10 Tahun

Pada 15 Januari 2011 pihak Marcedes-Benz menjadi sponsor untuk arena ini dengan kontrak berdurasi 10 tahun. Arena ini pun berganti nama menjadi Marcedes-Benz Arena.

"Kami sangat bangga dengan hubungan kami dengan mitra kerja penamaan kami Mercedes-Benz," kata Guy Ngata, General Manager AEG-OPG Culture and Sports (Shanghai) Co, Ltd perusahaan yang mengelola Mercedes-Benz Arena.

Harapan kedepan Mercedes-Benz Arena dapat setara dengan arena-area besar dunia seperti Arena O2 London dan Staples Center di Los Angeles.

Diolah dari berbagai sumber

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer